MEDAN-Pasca pengungkapan kasus kejahatan yang dilakukan Rudi Guru Singa (32) terhadap MKT (13), Polsek Kutalimbaru mendapat apresiasi warga. Apresiasi dan ucapan selamat oleh warga itu disampaikan oleh Dahlan Purba (47), Kepala Desa (Kades) Sugau, Kecamatan Kutalimbaru yang menyambangi Polsek Kutalimbaru dengan membawa seekor ayam jago.

 

Dalam kesempatan itu, Kades Sugau memberikan seekor ayam sebagai tanda apresiasinya terhadap kinerja Polsek Kutalimbaru. Kaposlek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH yang dikonfirmasi GoSumut, Kamis, (16/8/2018) membenarkan Kades Sugau bersama warga dan keluarga korban mengunjungi Mapolsek Kutalimbaru.

 “Benar. Kades datang bersama warga dan keluarga korban untuk menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas kinerja Polsek Kutalimbaru dalam mengungkap kasus kekerasan seksual dan penganiayaan yang dialami Bunga,” ujar Martualesi Sitepu.
 Dijelaskannya, pada kesempatan tersebut, Kepala Desa bersama warga yang datang ke Mapolsek Kutalimbaru juga memberikan seekor ayam sebagai tanda bukti rasa terimakasihnya.“Sebagai tanda bukti terimakasihnya, kades memberikan seekor ayam,” jelas mantan Kanit Reskrim POlsek Medan Kota ini seraya mengaku terharu dengan apresiasi yang disampaikan warga tersebut.

Sementara itu, Dahlan Purba sendiri mengaku kedatangan pihaknya ke Mapolsek Kutlimbaru tidak lain ingin memberikan dukungan serta menyampaikan apresiasi kepada Polsek Kutalimbaru yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kekerasan seksual serta penganiayaan terhadap warganya.

“Mewakili warga, yaitu keluarga korban yang mengalami kekerasan seksual dan leher tergorok hampir 23 centimeter berinisial MKT alias Bunga, saya mengucapkan terimakasih kepada Polsek Kutalimbaru,” ucapnya.Oleh sebab itu, kata Dahlan, pihaknya akan terus mendukung Polsek Kutalimbaru dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas dan menumpas segala bentuk kejahatan yang ada di wilayah hukum Polsek Kutalimbaru.