SERGAI - Berdirinya toko obat Lina Farma berada persis diatas drainase terletak dijalan Stasiun Rampah kota dan persimpangan jalan stasiun kereta api, Dusun 1, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Warga Sei Rampah sempat resah, pasalnya bangunan berada persis diatas drainase merupakan paret pembuangan apabila terjadi musim hujan tiba. Selain itu ditoko tersebut merupakan gorong-gorong tempat pembuangan air menuju sungai Bedagai apabila terjadi banjir.

Desakan agar bangunan ditanah Negara segera dibongkar mendapat respon dari Bupati Sergai. Ir H Soekirman menurunkan Kades Sei Rampah untuk meninjau toko meresahkan warga tersebut.

Hal itu diungkapkan Munajat selaku Kades Sei Rampah pada koran ini melalui telepon selulernya, Rabu (15/8) siang. Menurut Kades, dirinya sudah turun kelokasi menindaklajuti laporan dari masyarakat pada Bupati Sergai.

“Memang bangunan itu diatas drainase merupakan tanah Negara,” ujarnya.

Menurut Munajat, dirinya sudah perintahkan pemilik toko obat Lina Farma untuk membongkar bangunan tersebut. Hal itu dilakukan mengingat apabila musim hujan air dapat terhambat disebabkan adanya bangunan diatas drainase.

“Mengingat bangunan itu diatas drainase dan tidak mempunyai IMB. Maka kita perintahkan agar pemilik membongkarnya. Sebelum tim dari Satpol-PP membongkar paksa,” bilang Minajat.***