PALAS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Islam Barumun Raya (STAIBR), Kabupaten Padang Lawas (Palas)  menggelar aksi penggalangan dana 
bantuan  korban pasca gempa bumi di  Nusa Tenggara Barat atau Lombok.  
 
Aksi penggalangan dana oleh Mahasiswa HMI Komisariat STAIBR Palas  berlangsung di sekitar Jalinsum Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Ketua HMI Komisariat STAIBR Palas Ilham Fahri Nasution, di dampingi bendahara Dame Rambe dan Sekretaris M Alhuda Panjaitan, Selasa(14/8/2018) mengatakan,  kegiatan penggalangan dana berlangsung dua hari mendapat respon yang cukup positif dari masyarakat.
 
Dikatakannya,  dana bantuan sumbangan masyarakat  yang terkumpul dari kegiatan penggalangan itu kini telah dikirim melalui Bank Mandiri Sibuhua ke rekening Yayasan HMI Peduli di Jakarta untuk di donasikan langsung kepada para korban gempa bumi disana. 
 
"Kegiatan sosial menindak lanjuti Instruksi dari PB HMI Pusat,selanjutnya pengurus yayasan mendonasikan bantuan tersebut  kepada para korbam bencana di NTB". sebut Ilham. Kata Ilham,  aksi sosial penggalangan bantuan peduli terkumpul secara keseluruhan dari dua hari kegiatan berjumlah Rp 7.902.000. 
 
"Dana bantuan yang sudah terkumpul itu sudah kita kirim melalui Bank Mandiri Sibuhuan ke rekening Yayasan HMI Peduli Jakarta," katanya.