Home > Berita > Umum

BPJS Ketenagakerjaan dan Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan dan Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan dan Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Selasa, 14 Agustus 2018 23:25 WIB
Penulis: Anita
MEDAN- Dalam melakukan perluasan kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan dan Anggota DPR RI Komisi IX langsung turun menyambangi masyarakat yang dilakukan di dua Kabupaten masing masing kabupaten Langkat di desa lenggang kecamatan bahorok dan kabupaten asahan Kelurahan Mutiara dan Dusun IV Desa Gedangan  mendapatkan sosialisasi tentang Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.


Kegiatan ini dihadiri  oleh anggota Komisi IX DPR RI, H. Ansory Siregar, LC, Asisten Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Bidang  Pelayanan dan Teknologi Informasi dr Suci Rahmad dan M. Hanapi serta jajarannya.

Dalam sambutannya H. Ansory Siregar, LC menghimbau kepada semua masyarakat agar segera melindungi diri dan keluarganya yang bekerja secara mandiri (informal) melalui BPJS Ketenagakerjaan karena manfaatnya dapat langsung dirasakan kepada yang bersangkutan, baik Tenaga Kerja maupun Keluarga.

Dalam kesempatan ini, Asisten Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Bidang  Pelayanan dr suci rahmad juga menjelaskan bahwa ada dua BPJS di Indonesia, yaitu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. “BPJS Ketenagakerjaan memiliki 4 program utama, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun,” jelas Suci Rahmat.

Suci Rahmat juga menambahkan untuk Tenaga Kerja Informal dapat mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran sebesar Rp16.800 sudah terlindungi untuk dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kisaran, Moch Faisal menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan key stakeholder yang bertujuan untuk meningkatkan literasi program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh elemen masyarakat. Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan kartu peserta secara simbolis kepada tenaga kerja.
Ads
wwwwww