MEDAN-Seorang spesialis pembobol rumah ditembak Tim Serse Polsek Medan Area saat berupaya kabur ketika dibawa pengembangan, Selasa, (7/8/2018). Sebelum ditangkap oleh Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Area yang dipimpin langsung  Kanit Reskrim, Iptu P Hutagaol SH dan Panit Reskrim, Ipda Syamsul, SH, resedivis bernama Suhartono alias Tonot (43) warga Jalan Tembung Pasar III Gang Datuk Desa Beringin, Kecamatan Medan Tembung ini nekat membobol rumah milik Ali Wardhana (39) warga Jalan Iklhas Nomor 4 Medan Denai pada hari Jumat 15 Juni 2018 lalu.

 

 “Tersangka berupaya kabur dan tidak mengindahkan tembakan peringatan yang dikeluarkan petugas saat berupa kabur ketika dibawa pengembangan untuk mencari barang bukti hasil kejahatan,” ujar Kapolsek Medan Area, Kompol Jesmi Girsang SIP menjawab GoSumut di Mapolsek Medan Area.

Dijelaskan Jesmi, pelaku berhasil masuk dan mencuri sejumlah barang berharga senilai 300 juta rupiah saat korban sedang tidak berada di rumah. “Pelaku masuk melalui jendela samping dan menggasak barang-barang berharga dari dalam lemari berupa emas dan perhiasan dan total kerugian korban senilai 300 juta rupiah saat rumah korban dalam keadaan kosong,” jelasnya.

Tidak terima, sebut Jesmi, korban langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Medan Area. “Petugas yang melakukan penyelidikan akhirnya berhasil menangkap pelaku di pangkalan Angkot trayek 53, Jalan Jermal XII Ujung Tanah Garapan Kelurahan Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan,” sebutnya.

Ketika diinterogasi, Jesmi menambahkan, pelaku mengakui perbuatannya membobol rumah korban dan hasil kejahatannya dibelikan sebidang tanah serta Angkot Rahayu Trayek 53,” tamabhnya. Selain itu, kata Jesmi, dari pelaku, petugas menyita paket klip kecil sabu dan kalung emas di kediaman pelaku.

“Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti langsung digelandang ke Maposlek Medan Area untuk diproses,” tandas Jesmi seraya mengatakan pelaku dijerat dengan pasal berlapis.