LABUHANBATU - Warga Dusun Pardomuan Nauli, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dikejutkan dengan teriakan histeris dari sebuah rumah di dusun tersebut. Selidik punya selidik, salah seorang warga yang diketahui bernama Bonar Lumbanraja telah tewas tergantung dengan seutas tali di sumur rumahnya, Senin (6/8/2018) malam kemarin sekira pukul 20.30 WIB. Belum diketahui pasti apa penyebab korban mengakhiri hidupnya. Hanya saja, menurut keterangan tetangga korban, Irene Hutagalung, korban dikenal pendiam dan tertutup semasa hidupnya. "Setahu kami tidak ada masalah dalam rumah tangganya, bahkan tiga orang anak-anak almarhum sudah pada sarjana," sebut Irene, Selasa (7/8/2018).

"Kaget aja mendengar kabar Tulang kami ini telah meninggal dunia dengan cara gantung diri, semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," ucapnya mengakhiri.

Informasi yang diterima, kasus bunuh diri ini terungkap setelah keluarga korban mendobrak kamar mandi mereka karena korban tak kunjung selesai mandi. "Saat itu korban masuk ke kamar mandi yang terletak di dalam rumah bagian belakang dan di kamar mandi terdapat sumur yang terbuat dari batu dengan lebar kurang lebih sekitar 1,5 metar dengan kedalaman lebih kurang tujuh meter," ungkap Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Reskrim, AKP Teuku Fathir.

Menurut dia, korban pergi ke kamar mandi dengan maksud mandi. Akan tetapi sampai dengan pukul 20.30, korban belum juga selesai mandi. Melihat hal itu, istri korban, Betti Br Hutapea merasa curiga karena tidak mendengar adanya suara air di dalam kamar mandi.

"Betti bersama kedua anaknya Rifka dan Meilanika mendobrak pintu kamar mandi dan menemukan korban telah meninggal dunia dengan cara bunuh diri dengan menggunakan tali nilon. Di mana korban mengikatkan tali nilon ke lehernya dan tali nilon diikatkan ke kayu broti yang berada di atas sumur," bebernya.

Pada saat ditemukan, lanjut dia, korban berada di dalam sumur lebih kurang setengah meter dari bibir sumur dengan posisi tergantung dan leher terikat tali nilon.

Dari hasil olah TKP dan hasil pemeriksaan luar dari Perawat Puskesmas Janji, korban meninggal dunia murni bunuh diri. Sebab tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, sedangkan penyebab korban bunuh diri masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

"Barang bukti yang kita amankan yakni satu buah celana pendek terbuat dari kain warna coklat, satu buah celana dalam warna coklat muda, satu buah baju warna kuning keemasan liris putih, dan seutas tali nilon panjang lebih kurang tujuh meter," tutupnya.