MEDAN - BPJS Kesehatan Cabang Medan melaksanakan sosialisasi program JKN-KIS bersama Ade Rai di Gedung PTPN IV, Selasa (7/8/2018). Kegiatan tersebut sebagai apresiasi kepada PTPN IV sebagai BUMN yang turut berpartisipasi dalam Program JKN-KIS. Kegiatan yang mengangkat tema “Pegawai Sehat, Produktivitas Meningkat” dihadiri langsung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Ari Dwi Aryani, Direktur SDM dan Umum PTPN IV , Rizal H Damanik bersama 200 pegawai PTPN IV.

Dalam kegiatan tersebut Ade Rai mengajak para pegawai di PTPN IV untuk hidup sehat, dengan menerapkan gaya hidup sehat sehari-hari dengan melakukan olahraga rutin dan menjaga pola makan.

“Makan sebelum terlalu lapar dan berhenti sebelum terlalu kenyang serta melakukan olahraga rutin adalah cara agar kita tetap dapat hidup sehat,” ucap Ade Rai dalam sosialisasinya di depan 500 pegawai PTPN IV.

Semua penyakit berawal dari obesitas karena faktor makan yang sembarangan, cukup meluangkan waktu 6 menit perhari untuk melakukan 6 gerakan sederhana. Gerakan yang dapat dilakukan adalah squats, naik turun tangga, lunges, push up, plank dan sit up. Serta ditambah dengan pola makan yang sehat, mulai dari cara penyajian, jadwal dan frekuensi makan serta jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Disampaikan juga dengan sehatnya pegawai maka produktivitas pegawai juga dapat meningkat dan perusahaan dapat memaksimalkan potensi masing-masing pegawai demi kemajuan perusahaan.

Menurutnya, sehat itu mahal ketika seseorang sedang sakit karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan memberikan pendekatan gotong royong bagi sesama sehingga semua orang dapat tertolong,” kata lelaki yang juga mantan Atlet Binaragawan.

Direktur SDM dan Umum PTPN IV, Rizal H Damanik menyambut baik kegiatan ini, bahkan ia mengajak seluruh pegawai PTPN IV untuk menerapkan pola hidup sehat di lingkungan kerja sehingga dapat meningkatkan produktifitas kerja.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memfasilitasi kegiatan yang bermanfaat ini.

Ari Dwi Aryani menyampaikan bahwa dipilihnya PTPN IV sebagai tempat sosialisai bersama Ade Rai, karena selama ini PTPN IV telah mendukung Program JKN-KIS yang diselenggaralan BPJS Kesehatan dengan mendaftarkan seluruh pegawainya dan tepat waktu dalam membayar iuran.

“kami berharap badan usaha yang lain dapat mengikuti hal yang sama yang dilakukan oleh PTPN IV dengan mendaftarkan seluruh pegawainya dan membayar iuran tepat waktu, demi suksesnya Program JKN-KIS,” ucap Ari.