Kementerian Perdagangan Puji Pertanian Organik Sergai

Kementerian Perdagangan Puji Pertanian Organik Sergai
Direktur Bahan Kebutuhan Pokok dan Barang Kementrian Perdagangan Ninuk Rahayuningrum didampingi Bupati Sergai Ir H Soekirman meninjau stand Sergai
Minggu, 05 Agustus 2018 16:21 WIB
Penulis: Putra
Tebingtinggi -Kesepakatan dilakukan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) dan Pemko Tebing Tinggi dalam mengembangkan tanaman dari sektor pertanian kluaster padi organik, horti organik masalah peternakan dan perikanan.

Kesepakatan itu dituangkan dalam penanda tangani MoU dilakukan Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, Sabtu (4/8) malam dilapangan Sri Mersing, Tebingtinggi.

Dalam kegiatan Tebingtinggi Agri Market & Pameran Flora Fauna TAM-PFF ke-5 Tahun 2018 dilapangan Sri Mersing tersebut. Stand Pemkab Sergai mendapat perhatian dari lapisan masyarakat.

Paling diminati masyarakat seputar tanaman padi organik asal Sergai. Keunikan padi organik terdapat 3 warna dinatara putih, merah dan hitam berasal dari Desa Lubuk Bayas, Kecamatan Perbaungan, Sergai sangat unit terlihat.

Ads
Direktur Bahan Kebutuhan Pokok dan Barang Kementrian Perdagangan Ninuk Rahayuningrum sempat melihat stand Sergai terlihat bangga dengan hasil pertanian organik dipamerkan.

“Ini sangat luar biasa tanaman organik di Sergai sangat berkembang dengan hasil memuaskan,” pujinya.

Menurut Ninuk, beras organik asal Sergai sudah mulai berkembang pesat. Hal itu terlihat dari jumlah lahan tanaman organik terus bertambah. Untuk itu Pemkab Sergai harus berupakan melakukan penanaman buah-buahan dan sayuran organik.

“Jangan hanya padi, sayuran dan buah-buahan juga harus diterapkan,” bilang Ninuk.

Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan, Kalau pertanian ingin maju maka harus ditingkatkan mutu dan kualitasnya. Selain itu memperbaiki sistem mulai tanaman, tata air, kelembagaan, kemasan hingga pemasaran dalam wujud healty food beras organik.

“Sergai berupaya mewujudkan target ekspor beras organik tersebut hingga keluar negeri,” papar Soekirman. ***
wwwwww