GRESIK - Timnas U 16 Indonesia akan berjuang meraih kemenangan keempatnya, sekaligus mengokohkan diri sebagai pemuncak klasemen Grup A pada gelaran Piala AFF U-16. Pernyataan itu disampailan pelatih kepala timnas U-16, Fakhri Husaini sesaat usai menjalani latihan tim yang diadakan di Stadion Jenggolo, Jumat (3/8) sore hari.

Pada laga keempat Indonesia akan menghadapi Timor Leste. Sementara pada tiga pertandingan sebelumnya, Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 8-0, Myanmar 2-1 dan Vietnam 4-2. Dari laga itu, mereka kemasukan tiga gol.

"Semoga kami bisa meraih kemenangan kembali untuk mengamankan posisi kami di Grup A. Tentu kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak ada kata meremehkan tim lawan, siapapun itu lawannya, kami siap. Anak-anak tadi sudah berlatih pemulihan stamina, dengan tempo rendah, kami juga memperbaiki kekurangan dari tiga kali penampilan kami sebelumnya, supaya tidak kemasukan gol lagi," sebutnya.

Di sisi teknis, pelatih yang sukses membawa timnya lolos ke Piala AFC U-16 itu mengatakan cara dia untuk mengatasi padatnya jadwal turnamen. "Melawan Timor Leste nanti kemungkinan saya akan merotasi beberapa pemain. Ini untuk menjawab tantangan dari padatnya jadwal turnamen yang hanya memberikan kami satu hari istirahat," ungkapnya.

"Namun jangan dikira saya akan mengubah semua komposisi tim yang sudah ada. Rotasi yang saya maksud disini adalah mengganti pemain yang sudah tampil dalam tiga pertandingan. Mereka akan saya istirahatkan," sambungnya.

Pertandingan antara Indonesia melawan Timor Leste ini akan tersaji kembali di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) pukul 19.00 WIB. Layak untuk disaksikan bagaimana perjuangan tim berjuluk Garuda Asia itu dalam meraih kemenangan mereka berikutnya untuk mencapai tangga juara di turnamen ini.***