MEDAN - Awalnya, Asbi (22) tak percaya. Tapi setelah dicoba, pil ajaib penghemat bahan bakar minyak (BBM) Eco Racing temuan Sarjana Institut Teknologi Bandung (ITB) terbukti kebenarannya. Kini pil ajaib tersebut mulai merambah pasar Kota Medan.

Menurut Asbi, warga Jalan Air Bersih Kecamatan Medan Kota kepada GoSumut com hari ini, suatu waktu itu dia mau ke Penen kawasan Sibiru-biru Deli Serdang sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Medan. Dari kawasan Marindal, ia mengisi minyak Pertalite sepeda motor Supra yang dikendarainya Rp 15 ribu atau sekitar 2 liter. Selama dua jam pulang pergi Medan-Penen posisi tangki Supra kembali ke posisi awal saat start dari Medan dan tak perlu tambah bensin. Padahal sebelum pakai Eco Racing, Pertalite Rp 15 ribu tidak cukup pulang pergi Medan-Penen.

Begitu juga yang dialami Ali (49) warga Medan Amplas. Dia memiliki Supra keluaran 1997. Pertama kali pakai Eco Racing langsung terasa pada kondisi sepeda motornya. Selain sepeda motor mudah dihidupkan dan tidak nyendat lagi saat dijalankan, Pertalite yang diisi sebanyak 4 liter dicampur 1 butir Eco Racing. "Eh, ternyata sampai seminggu belum perlu ditambah bensin, padahal sudah keliling-keliling ke beberapa rumah teman. Eco Racing memang hebat," tutur Ali mengutarakan pengalamannya setelah menggunakan Eco Racing.

Eco Racing memang mampu memperbaiki kinerja pembakaran di mesin. Menurut pihak produsennya PT Bandung Eco Sinergi Teknologi melalui Marketing Leadernya di Medan, Syahrin, Pil Eco Racing memang didesain penemunya untuk menyempurnakan pembakaran kinerja mesin kendaraan sehingga tidak hanya mampu menghemat bahan bakar minyak, tapi juga gas karbon/polusi (Co2) yang biasanya ditimbulkan dari hasil pembakaran mesin menjadi hilang.

Lebih dari itu lagi, kata Syahrin, dengan penggunaan pil ajaib Eco Racing, terjadi pembersihan kerak pada tangki dan busi kendaraan, penghematan bensin juga terjadi sampai 50 persen, bahkan ruang bakar mesin menjadi bersih, tenaga dan akselerasi mesin kendaraan bertambah, knocking (ngelitik) pada mesin kendaraan juga hilang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 08126028329. ***