JAKARTA - Salut. Kalimat itu yang paling tepat dialamatkan kepada manajemen Timnas U 23 Indonesia. Di tengah kesibukan menjalankan pelatnas Asian Games 2018, Manajer Timnas U 23 Indonesia, Endri Erawan masih sempat membawa Gavin Kwan Adsit dan kawan-kawan berkunjung ke Panti Yappenatim di Gianyar, Bali.

Seluruh skuad Timnas U 23 termasuk pelatih Luis Milla menyapa dan berbincang hangat dengan 157 anak yatim yang tinggal di Panti Yappenatim.

Kehangatan, keakraban dan kebersamaan terasa sangat kuat di antara mereka. Para pemain timnas membagi kebahagian. Santunan dititipkan kepada pengelola panti untuk 157 anak yatim yang rata-rata masih duduk di sekolah dasar.

"Kami datang untuk berbagi kebahagian. Mudah-mudahan ini memberikan kebaikan untuk kita semua. Dengan berkunjung ke panti ini saya harap ada nilai-nilai yang bisa diserap pemain. Saya yakin kebersamaan kita akan lebih kuat," kata Endri Erawan.

Hal senada diungkapkan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini mengaku sangat senang dan bersyukur bisa datang mengunjungi anak-anak yatim.

"Ini momen spesial bagi semuanya. Kami bisa berbagi cerita dan mimpi. Bagi anak-anak (panti) ini mereka sedang membangun mimpi. Kami mendukung mimpi mereka menuju masa depan yang cerah," kata Luis Milla yang langsung mengunggah beberapa foto di akun instagramnya.

Pemain Indonesia, Gavin Kwan Adsit mengaku terharu.

"Seperti halnya masyarakat Indonesia, mereka hadir memberi dukungan dan doa bagi kami. Di Asian Games nanti kekuatan doa yang membuat kami lebih semangat menjalani seluruh pertandingan," ungkapnya.

Timnas Indonesia tiba di Panti Yappenatim sekitar pukul 17.00. Acara dimulai dengan bincang-bincang santai dan memberi kesempatan kepada anak-anak untuk menyampaikan perasaan dan pertanyaan kepada pemain.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib dan membaca Surat Yasin bersama-sama. Setelah itu doa bersama dan ditutup dengan makan malam bersama.

Lokasi Panti tidak jauh dari tempat pemusatan latihan Timnas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Timnas akan menjalani pelatnas sampai tanggal 8 Agustus 2018 sebelum bertolak ke Jakarta. Selain Panti Yappenatim, rencananya Timnas juga akan mengunjungi Pura Dalem Tahak di Kampung Batubulan. Semoga Timnas mendapat kebaikan.***