TEBINGTINGGI - Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi MM Menegaskan bahwa api obor Asian Games 2018 menjadi sumber semangat kemauan masyarakat untuk cinta olah raga.

Moment perlehatan olah raga akbar jelang akhir tahun itu, merupkan semangat semangat friendly secara bersama membangun Indonesia menjadi kokoh.

“Ini adalah bahagian yang paling kita syukuri,” ujar Panglima tertinggi kota itu usai menerima api obor Selasa (31/7) Petang di kawasan Alun alun Anjungan Sri Mersing kota.

Pihaknya merasa bersyukur telah diberi kesempatan untuk menerima api obor bergengsi saat itu.

“Atas nama pemerintah dan seluruh jajaran serta forum pimpinan daerah dan komponen masyarakat, kami ucapkan terima kasih kepada panitia besar Asean Games 2018, moment ini menunjukkan bahwa masyarakat Tebingtinggi cinta dan mau membela olahraga bangsanya,“ paparnya.

Kedatangan api obor Asian Games 2018, menoreh dukungan penuh 172.000 warga kota itu untuk menyemarakkan sekaligus mensosialisasikan event akbar itu.

“Mari kita dukung, kita semarakkan, sekaligus kita sosialisasikan asian Games kita, Karena setelah tahun 1962 di Jakarta, baru tahun 2018 kita kebagian tuan rumah, ” ungkapnya.

Melalui asian ganes ini, Umar menekankan bahwa kita sebagai bangsa yang bersahabat. “Kita tunjukkan prestasi kita bahwa kita (Indonesia) bisa tampil bicara di Bumi Asia,” Ujar Umar.

Selasa petang itu, terlihat masyarakat berbondong bindong memadati alun alun Tanah Lapang Merdeka , hanya sekedar untuk melihat dan menyambut kedatangan api obor asian games 2018.

Monitoring GoSumut.com , konvoi kenderaan mobil pembawa api obor asian games 2018 dan ratusan sepeda motor pengiring konvoi terlihat saat melintas pintu masuk pintu herbang diseputar kawasan Jl Kol Yos Sudarso, usai melintas di Kabupaten Serdang Bedagai.

Dari Jln itu, api obor yang dibawa oleh Ketua Tim Sabar Simanjorang bersama Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Kadis Pora Sumut H Baharudin Siagian terus melewati Jl Suprapto langsung Tanah Lapang Merdeka di kawasan Jl Dr Sutomo.

Tepat di pintu gerbang Alun alun kota itu, kedatangan api obor disambut tari persembahan tim kesenian Dinas Pendidikan dan Marching Band Asuhan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Di bangun berkonsep arsitektur melayu bernama Anjungan Sri mersing, sekira pukul 19.00 WIB, Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tim pembawa obor secara bersamaan mengangkat api obor Asian Games 2018.

Perjalanan api obor Asian Games 2018 yang tiba di Kota Tebing Tinggi, Selasa (31/7/2018) petang sekitar pukul 19.00 WIB disambut secara khusus dalam kemeriahan tari persembahan yang dibawakan tim kesenian Dinas Pendidikan, atraksi Pencak Silat IPSI dan Paduan Suara Pemko Tebingtinggi.

Usai disambut, Tim pembawa Api Obor Asian Games 2018, melanjutkan perjalanan menuju Kota Pematang Siantar dan Kota Parapat Danau Toba Kabupaten Simalungun.***