JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi mengatakan ia akan berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis terkait apresiasi dan penghargaan bagi anggota tim Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro yang berhasil mengungkap penyelundupan 1,5 Ton Ganja jaringan Aceh-Jakarta-Bogor.

"Apresiasi itu dari Kapolda, nanti saya tanya Kapolda dulu," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/7/2018).

Ia pun menegaskan pengungkapan ini adalah sebuah prestasi luar biasa dari anggota tim Subdit 2 Ditresnarkoba PMJ pimpinan AKBP Doni Alexander. Untuk itu ia yakin Subdit 2 akan segera menemui Kapolda untuk menerima penghargaan.

"Tapi yang jelas, ini adalah prestasi anggota. Ini yang ditulis jelas Subdit2 jadi yang jelas akan menghadap Kapolda untuk penghargaan ya Subdit 2," bebernya.

Ia pun secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada tim Subdit 2 Ditresnarkoba PMJ atas keberhasilan pengungkapan ganja terbesar ini.

"Saya pribadi ucapkan terima kasih kepada Subdit 2 atas prestasi kerja keras koordinasi dan upayanya yang masksimal sehingga hasil yang dicapai bisa optimal," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto mengatakan Subdut 2 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap peredaran 1.434 Kg narkotika jenis Ganja jaringan Aceh-Jakarta-Bogor. Ganja ini diselundupkan lewat jalur darat menggunakan trus dan disamari dengan karung berisi limbah ikan asin.

Dalam penangkapan terbesar ini polisi mengamankan setidaknya 6 orang tersangka yaitu AM alias Bapak, SLH alias Bohceng, MY, RND alias N, AK dan RYD alias Roy.***