SERGAI - Kehadiran wali-wali masyarakat dan tokoh agama dalam kegiatan ini untuk mempersatukan masyarakat. Sehingga sangat diharapkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan terutama masyarakat Serdang Bedagai (Sergai).

“Kita berharap dengan kekuatan persatuan akan menjauhkan Sergai dari tindak terorisme,” ungkap Bupati Sergai Ir H Soekirman disela acara Tabligh Akbar dan Doa Bersama Polres Sergai, Senin (30/7).

Menurut Soekirman, dalam mempererat persatuan diumpakana kita banyak-banyak jarum, tapi jangan banyak-banyak bawa gunting. Bagi Bupati, jarum mempersatukan kain yang terpisah, sementara gunting memisahkan kain.

“Itulah kita harapkan dengan tablik akbar ini kitanya tali silaturahmi akan terus terjalin dengan erat. Seperti kain disatukan jarum melalui benang yang kuat,” bilangnya.

Bupati berharap, polisi selaku mengayomi, memperdulikan, mengajak/mengarahkan, memberikan bantuan, menghormati, dirindukan, melekat dihati.

“Mari kita dukung kinerja Polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kita akan aman dan nyaman serta terjauhi dari tindak terorisme,” harap Soekirman.

Sementara itu Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu me ngatakan, kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan Pilkada di wilayah hukum Polres Sergai sekaligus syukuran hari jadi Bhayangkara.

“Suasana kondusif ini tetap berlanjut pada saat Pileg dan Pilpres 2019,” paparnya.

Menurut perwira melati dua ini, narkoba, pergaulan bebas, kenalalan remaja mengalami peningkatan yang signifikan.

“Untuk itu perlu perhatian khusus dari Orang tua,” harap AKBP Juliarman.***