SERGAI - Dalam mendukung meningkatkan prekonomian masyarakat pedesaan terisolir akhirnya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai membangun jembatan penghubung antar dua kecamatan.

Jembatan meraup dana lebih dari 4 milyar dibangun melintasi sungai Padang menghubungkan Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah Dan Desa Sei Periuk, Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai.

Bu Ani warga Desa Bandar Tengah, Minggu (29/7) siang mengatakan, mereka sangat berterima kasih pada Bupati Sergai Ir H Soekirman telah membangun jembatan permanen didesa mereka. Sehingga dengan dibangunan jembatan tersebut hasil panen pertanian mereka akan mudah dibawa menuju kota Tebing.

“Selama ini kalau mau kekota Tebing kami harus mutar jalan dengan jarak cukup jauh,” bilangnya.

Menurutnya, penghasilan pertanian cukup baik dengan dibangunan sarana irigasi permanen. Namun dalam mengangkut hasil panen mereka kesulitan disebabkan belum adanya jembatan.

“Dengan dibangunnya jembatan ini kami sangat terbantu, terutama menuju kota Tebing dan mengangkut hasil pertanian,” bilangnya.

Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan, Pemkab Sergai terus melakukan pembenahan disektor infratruktur seperti jalan, jembatan dan sarana irigasi.

“Kita terus melakukan pembenahan infratruktur dalam memajukan prekonomian masyarakat pedesaan,” ujarnya.

Menurut Soekirman, jembatan penghubung Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah Dan Desa Sei Periuk, Kecamatan Tebing Tinggi dengan menggunakan dana Rp 4 M masih dalam proses pengerjaan untuk mendukung desa terisolir.

“Dengan dibangunannya jembatan ini nantinya masyarakat akan terbantu dalam mengangkut hasil pertanian dan lebih singkat menuju kota Tebing,” bilang Soekirman.***