JAKARTA - Pihak kepolisian total telah menangkap empat pelaku yang terlibat dengan aksi penembakan terhadap seorang pengusaha bernama Herdi Sibolga di Jalan Jelambar, Penjaringan, Jakarta Utara.

Empat pelaku yang diringkus yaitu AS alias N, JS, PWT, dan SM. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, awalnya korban sudah digambar setiap pulang kerja, kemudian sebelum korban pulang, mobil dan sepeda motor yang ditumpangi pelaku sudah menunggu di sekitar rumah korban.

Kemudian, lanjut Argo, pada saat korban pulang kerja dan memarkirkan mobilnya. Kemudian korban jalan kaki menuju rumahnya.

"Karena rumahnya tidak masuk mobil, korban jalan sekitar 400 meter ke rumahnya dari tempat parkir," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (28/7/2018).

Lalu salah satu pelaku memberikan kode kepada eksekutor yang menggunakan sepeda motor, dan mengejar korban dari belakang. Saat itu juga, tanpa basa-basi pelaku langsung melakukan penembakan dari jarak dekat sebanyak dua kali ke arah korban.

Atas penembakan tersebut, Herdi kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur dalam keadaan tidak bernyawa.

Untuk motif, Argo mengungkapkan, penembakan tersebut dilakukan karena sakit hati atas persaingan minyak solar. "Penembakan itu dilakukan atas perintah AX yang saat ini masih buron," tambahnya.

Seperti diketahui Herdi menjadi korban penembakan dua orang tidak dikenal di Jalan Jelambar Aladin RT 03/06, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat (20/7/2018) sekitar pukul 23.47 WIB. ***