MEDAN - PSMS Medan kembali menelan kekalahan di rumah sendiri. Setelah sempat menang 3-1 atas PSM Makassar di laga terakhir, kali ini anak-anak Medan kembali harus mengakui ketangguhan tim tamu. Menjamu Bali United dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (28/7/2018) malam, Ayam Kinantan harus bertekuk lutut atas tim tamu dengan skor tipis 1-2.

Usai pertandingan, pelatih PSMS Peter Butler mengakui kekalahan ini tentu sangat merugikan tim. Kekalahan ini juga menjadikan situasi PSMS semakin sulit dan tentu berpengaruh bagi kepercayaan diri pemain. Meski kalah, namun Butler tetap bangga dan mengapresiasi perjuangan Legimin Raharjo cs untuk memenangkan pertandingan.

"Situasi sulit bagi tim karena mereka main di hati dan mereka hilang banyak percaya diri. Ya, malam ini saya bangga sekali bagaimana mereka main mantap. Bagaimana mereka kerja dan fight dalam situasi sangat sulit. Mereka (Bali United) ada empat dan lima pemain asing. Rahmat dan Antoni dan Gusti main bagus. Tapi, Yessoh tidak mau main," ucapnya dalam temu pers usai pertandingan.

"Malam ini saya rasa pemain kecewa dan juga penonton karena kedatangan mereka ini membantu tim. Saya tahu dan rasa mereka (suporter) pasti sangat kecewa," tambahnya.

Sementara Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro senang tidak timnya mampu merebut poin penuh di markas lawan dan mengapresiasi penampilan kedua tim yang mempertontonkan laga menarik.

"Inilah sepakbola, inilah infotainment. PSMS kepingin memang, kita juga kepingin menang. Disitulah saat ada kesempatan sekecil apapun, kita ciptakan gol dan meraih kemenangan," ucap Widodo.

Sementara sang striker Ilija Spasojevic mengaku senang bisa mencetak gol di laga tersebut. Namun, Spaso juga memberikan apresiasi kepada PSMS yang mampu memberikan perlawanan sengit.

"Tentu saja saya senang bisa mencetak gol. Tapi, yang penting tim kita berhasil memenangkan pertandingan. Tidak mudah dapat tiga poin di Medan. Kita ucapkan selamat kepada PSMS karena sudah cukup bermain sangat luar biasa. Laga tadi juga cukup seru dan keras," akui Spaso.