SERGAI - Sore ini, sebanyak 211 calon jama’ah haji asal Sergai tahun 2018 rincian pria 85 orang dan wanita 126 akan dilepas Bupati Sergai Ir H Soekirman menuju asrama haji Medan.

Hal itu diungkapkan Kabag KesRa Sergai Sudarno Darwis pada Koran ini disela persiapan keberangkatan para calon jamaa’ah haji akan dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Sergai, Kamis (26/7) sekira jam 11.00 wib.

“Sore ini Bupati akan melepas calon jamaa’ah haji ke asrama haji Medan,” ujar mantan Camat Tanjung Beringin ini.

Menurutnya, para calon jamaa’ah haji asal Sergai akan berangkat menuju asrama haji Medan dengan menggunakan 5 bus, sementara perlengkapan menggunakan 2 truk.

Menurut Darno, jama’ah masuk asrama haji tanggal 27 Juli dan berangkat ketanah suci tanggal 28 Juli. Para Jama’ah akan bergabung dengan kloter 6.

”Mereka nantinya bergabung dengan jama’ah asal Kabupaten Labuhan Batu, Karo dan Langkat,” bilangnya.

Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan para jama’ah haji agar menjaga kesehatan, sehingga dapat menjalankan syarat ibadah haji dengan baik dan lancar serta sampai kembali ke Sergai dalam kondisi sehat.

"Semoga saudara kita berangkat menjadi haji yang mabrur, kita berharap kiranya saat melaksanakan ibdah nantinya mereka berkenan mendoakan pemerintah dan masyarakat Sergai agar aman dan dijauhkan dari segala bala bencana,” harap Soekirman.***