MEDAN- Dua tahun terakhir ini, para pemuda di kota Medan mulai mengalami fenomena yang cukup mengesankan, yaitu semakin ramainya anak muda yang sadar agar mereka menjadi lebih dekat dan lebih mengenal kepada Sang Maha Pencipta, Allah Subhanahu Wa Ta'ala.


Disamping itu pula, banyak juga para pemuda yang mulai mendirikan komunitas-komunitas sebagai sarana bagi mereka untuk belajar mengaji dan berdakwah bersama. Salah satunya komunitas Selangkah Lebih Baik. Komunitas ini adalah sebuah komunitas dakwah dan majelis taklim yang memiliki visi misi sebagai teman bagi generasi muda agar dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi bersama. Dan juga sebagai tempat atau sarana untuk belajar mendalami ilmu tentang syariah Islam.

”Saya berharap dengan terbentuknya komunitas Selangkah Lebih Baik ini dan atas izin Allah, generasi muda saat ini khususnya di kota Medan bisa lebih mengenal syariat Islam, lebih mengenal Allah, belajar meningkatkan iman dan ketaqwaan serta menjalankan perintahNya dan Menjauhi larangan-Nya.” ucap Nur Rahman Ananda, selaku founder komunitas Selangkah Lebih Baik, Selasa (24/7/2018).

Saat ini komunitas Selangkah Lebih Baik sedang mempersiapkan event safari dakwah, Tabligh Akbar bersama ustadz muda yang ilmunya sangat mumpuni, yaitu Ustadz Zulhendri Rais Lc. MA, beliau merupakan tamatan S1 Al-Azhar Mesir dan S2 Umdurman Islamic University Sudan, serta sedang melanjutkan program S3 doktoral di Universitas Gezira Sudan. Beliau juga merupakan salah satu kerabat Ustadz Abdul Somad Lc.MA. Tabligh Akbar ini sendiri akan dilaksanakan di beberapa masjid di kota Medan pada tanggal 28 sampai 29 Juli 2018.

Dengan diadakannya tabligh akbar ini, harapan tersendiri dari komunitas ini ialah agar lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang pentingnya memperbaiki aspek-aspek kehidupan dalam hidup beragama. Komunitas ini juga menerima donasi dan sedekah dalam bentuk apapun untuk membantu mereka berjuang dalam belajar dan berdakwah dijalan Allah. Untuk info detail dan apa saja kegiatannya bisa anda lihat diakun sosial instagram @SelangkahLebihBaik_ (https://www.instagram.com/selangkahlebihbaik_).