Home > Berita > Medan

Polsek Pancurbatu Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Gereja

Polsek Pancurbatu Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Gereja
Personel Polsek Pancurbatu mengevakuasi pohon tumbang akibat angin puting beliung yang menimpa pagar Gereja di Desa Hulu Pancurbatu
Senin, 23 Juli 2018 10:55 WIB
Penulis: Rijam Kamal

MEDAN-Personel Polsek Pancurbatu mengevakuasi pohon tumbang akibat angin puting beliung yang menimpa pagar Gereja di Desa Hulu Pancurbatu. Hal tersebut dilakukan guna memperlancar arus lalulintas di Jalan Dewantara Dusun V, Desa Hulu, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang yang sempat tersendat akibat pohon tumbang melintang di jalan dan menimpa tembok Gereja Katholik Santa Maria Materdestasi Desa Hulu.

 

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chan SH MH yang dikonfirmasi membenarkan personilnya melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

“Benar. Pawas Polsek Pancurbatu, Ipda Sopan Sembiring bersama personel piket Reskrim dan Sabhara mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut,” ujar Kompol Faidir menjawab GoSumut, Minggu, (22/7/2018).

Lanjut dijelaskan Faidir, pohon tumbang diakibatkan oleh hujan lebat yang disertai angin kencang pada Sabtu 21 Juli 2018 sekira Pukul 20.00 Wib tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun, pohon Kapas berdiameter kuranglebih 60 Centimeter dengan panjang berkisar 20 meter itu menimpa tembok Gereja.

“Korban jiwa nihil. Untuk sementara ini kerugian yang telah didata dialami pihak gereja karena tembok rumah ibadah sepanjang 5 Meter rubuh tertimpa pohon,” jelas mantan Wakapolsek Medan Timur ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Pancurbatu ini menyebutkan, pihaknya senantiasa akan menghikuti dan mendukung aksi-aksi sosial kemasyarakatan di wilayah hukumnya.

“Kita tetap mendukung dan turut serta melakukan aksi sosial kemasyarakatan di wilayah hukum Polrestabes Medan, khususnya di wilayah Polsek Pancurbatu,” sebut Faidir.

Pantauan di lokasi, setelah beberapa saat lamanya, akhirnya akses jalan yang sebelumnya terisolir karena pohon tumbang melintang di jalan dapat dilalui kembali. 

Ads
wwwwww