MEDAN-Silaturahim Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan di Warung Mamak Bagan Percut yang dihadiri Kapolrestabes Medan berlangsung sukses.Dikatakan sukses, para Jurnalis yang tergabung di Pewarta terlihat akrab dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi yang didampingi Kasat Narkoba, AKBP Sandy Cahyo Priambodo, Kasat Lantas, AKBP M Shaleh dan personel.

 

Ini merupakan suatu berkah dari yang maha kuasa hingga kita bisa berkumpul di tempat berbahagia ini dalam jalinan silaturahim dengan Kapolrestabes Medan dan rombongan,” ujar Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH menjawab GoSumut di Bagan Percut, Sabtu, (21/7/2018).

Chairum, berharap, dengan adanya silaturahim ini, jalinan komunikasi yang telah terbina dengan baik selama antara Jurnalis di Pewarta dengan jajajaran Polrestabes Medan dapat ditingkatkan lagi.

“Kita berharap silaturahim dan jalinan komunikasi yang telah terbina dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Senada dengan itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan bahwa dirinya sangat tersanjung dan mengapresiasi para Jurnalis yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan.

“Tentu kita mengapresiasi Pewarta Polrestabes Medan yang telah menyelengarakan acara silaturahim ini,” kata Kombes Pol Dadang.  

Lanjut dijelaskan Dadang, lewat kegiatan ini, Polrestabes Medan dan Jurnalis yang tergabung di Pewarta dapat menyampaikan segala sesuatu terkait hal dalam membangun kemitraan.

“Wartawan adalah mitra kepolisian. Selayaknya mitra, antara wartawan dan kepolisian harus membangun kominikasi yang intens,” jelas peraih Naskah Strategi (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini.

Terkait aksi yang akan digelar oleh elemen masyarakat di Mesjid Raya, Jalan SM Raja dan Istana Maimun serta Taman Sri Deli Medan, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan secara maksimal mengingat elemen tersebut merupakan kelompok yang berbeda kepentingan.

“Untuk pengamana kegiatan besok, kita telah mempersiapkan segala sesuatu terkait pengamanan. Oleh sebab itu, Polrestabes Medan memohon dukungan dan doa dari semua pihak agar acara tersebut berlangsung aman dan kondusif. Kita Jago, Medan Kondusif,” terang Dadang.