MEDAN - Khendra Maruli, District Gubernur (DG) Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 kembali mengingatkan kepada para Lions (member-red), khususnya President bahwa mereka bukan hanya bekerja sosial, tapi apa yang dilakukan adalah bentuk pengabdian.
 
"Ingat, kita bukan hanya sekedar organisasi sosial tapi lebih dari itu, ini pengabdian. Selain melaksanakan kegiatan yang membantu orang-orang kurang mampu, President juga harus mampu meningkatkan keanggotaannya dengan terus nengajak anggota yang baru dan mempertahankan anggota yang aktif.  Satu member saja, telah membantu 70 orang. Ini hasil survei, bukan saya yang asal bilang," ujar Khendra saat mengisi acara DG Meets President di Cambridge City Square, Jumat (20/7/2018) malam.
 
Khendra, DG yang baru saja terpilih menggantikan pengurusan yang lama ini juga mengingatkan kepada puluhan President yang hadir dari Kota Medan dan sekitarnya, bahwa mereka punya target global yang harus dicapai. Setiap tahun, pelayanan diberikan kepada 200 juta orang hingga tahun 2021.
 
"Bantuan difokuskan di lima masalah, diantaranya mata, kelaparan, diabetes, childhood cancer, dan lingkungan. Kalau mau buat kegiatan, boleh saja bekerja sama dengan komunitas lainnya atau instansi lain seperti rumah sakit dan lain-lain, asalkan jangan ada ditunggangi oleh politik," ujar Khendra kepada wartawan usai mengisi acara yang bertajuk International President & Distric Governor Theme tersebut.
 
Dalam kesempatan itu, DG Khendra  kembali mengingatkan kepada President untuk meningkatkan pengembangan kepemimpinan ke semua anggota lions dan memastikan wanita memiliki perwakikan yang setara. Kemudian, mempromosikan perkumpulan Lions Clubs untuk meningkatkan pertumbuhan dan kepuasan secara keseluruhan.
 
"Anything is Possible, ini jargon di kepengurusan kali ini. Saya punya visi untuk menjadikan Lions Clubs Distrik 307 A2 menjadi organisasi terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Misinya, menciptakan dan memelihara semangat saling pengertian diantara sesama dalam memenuhi kebutuhan kemanusiaan dengan memberi pelayanan secara sukarela melalui keterlibatan masyarakat dan hubungan kerjasama internasional," ujarnya.
 
Khendra juga memiliki program kerja, diantaranya meningkatkan pelayanan sukarela kepada masyarakat dan tentunya memperbanyak tangan-tangan para relawan dengan menambah anggota baru atau membentuk club baru di daerah Distrik 307 A2.
 
"Bagi president yang mampu menambah member baru dengan target yang ditentukan akan mendapatkan penghargaan. Penghargaan ini bukan bisnis yah, menang terus dapat hadiah, bukan. Ini menjadi semagat untuk para President dalam menjalankan tugas-tugasnya," akhir Khendra.