MEDAN-Guna mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan berupa curas, curat dan curanmor (3C), Polsek Medan Baru menggelar razia. Razia dipimpin langsung oleh Panit 2 Intelkam Polsek Medan Baru yang digelar di Jalan Jamin Ginting Medan pada Rabu malam hingga Kamis, (19/7/2018) dinihari tersebut juga menyasar penyakit masyarakat, narkoba serta senjata api.

 

Tidak ketinggalan, usai menggelar razia, Polsek Medan Baru melaksanakan patroli Blue Light di wilayahnya. Dari kegiatan yang mengerahkan 14 personel gabungan dari Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus), Polsek Medan Baru berhasil menilang dua kendaraan roda dua.

Panit 2 Intelkam Polsek Medan Baru, Iptu Syafrizal mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan di wilayah Hukum Polsek Medan Baru untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Patorli yang dilakukan di Jalan Juanda, Mongonsidi , Gatot Subroto, Sekip, Pabrik Tenun, Ayahanda, Darussalam, Gajah Mada, S Parman, Bundaran SIB, Iskandar Muda, Sei Padang, Kapten Patimura, Sudirman, Diponegoro, Zainul Arifin , Hasanuddin, Wahid hasyim, Abdulah Lubis, Jamin Ginting, dan Jalan Dr Mansur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan, terkhusus Polsek Medan Baru,” kata Iptu Syafrizal.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK yang dikonfirmasi GoSumut mengatakan, kegiatan patroli Blue Light dan razia rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

“Kami tetap tingkatkan patroli setiap hari selama 24 jam untuk mencegah terjadinya curas, curat dan curanmor agar kota Medan menjadi kota yang aman dan nyaman,” kata Tobing.

Dijelaskan Tobing, dengan patroli yang dilaksanakan secara terus menerus selama 24 jam tersebut, masyarakat merasa tenang beraktivitas dan merasa terlindungi.

“Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat merasa terlindungi. Karena, polisi ada di mana-mana,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Selain itu, kata Tobing, hal itu juga dilakukan sesuai dengan motto yang disampaikan oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, ‘Kita Jago Medan Aman dan Kondusif’.

“Kita ingin mewujudkan motto yang disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, ‘Kita Jago Medan Aman dan Kondusif’,” tandas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.