MEDAN-Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Helvetia menggelar patroli dengan car Hunting di wilayah hukumnya, Kamis (19/7/2018).Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan berupa Curat, Curas dan Curanmor (3C).

 

Dalam razia yang dipimpin langsung oleh Panit 2 Reskrim Polsek Medan Helvetia Ipda P Sagala SH dengan personil Aipda Kenop Tarigan Aipda Kalit Bripka B Pasaribu dan Bripka Valdano Sitanggang berhasil mengamankan dua unit sepeda motor tanpa dokumen.

Hunting tersebut dilakukan di sejumlah lokasi wilayah hukum Polsek Medan Helvetia antaralain Jalan Sumarsono, Gaperta Ujung, Kelambir V, Gatot Subroto, Balai Desa, Simpang Lima, Mawar Raya, Amal Luhur, Budi Luhur, Jawa, Makmur, Bakti, Pembangunan, Beringin Jaya, Beringin II, Beringin VIII, Asrama, Cempaka dan Jalan Matahari Raya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menekan terjadinya tindak pidana 3C dan tindak pidana lainnya di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia,” kata Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj Trilla Murni SH kepada GoSumut.

Lebih lanjut dijelaskan Kompol Trilla, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan Polsek Medan Helvetia untuk mencipatakan kondusifitas kamtibmas di wilayahnya.

“Kami tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia,” jelas mantan Wakasatlantas Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Helvetia ini berharap peran serta aktif dari masyarakat dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas yang dimaksud.

“Dan kami berharap kepada warga Masyarakat Medan Helvetia memberikan informasi serta kontribusi kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Medan Helvetia agar bekerja sama memerangi aksi kejahatan,” harapnya.

Begitupun, kata Trilla, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang selama ini sudah memberikan informasi dan bekerjasama dengan Polsek Medan Helvetia dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

“Polsek Medan Helvetia mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang selama ini telah membantu kami dalam menindak pelaku kejahatan. Namun peran serta aktif tersebut kami harapkan dapat ditingkatkan lagi sehingga kondusifitas kamtibmas yang kita inginkan bersama dapat terwujud,” tandasnya.