PALAS - Kepala Desa Parau,Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas ) Muhammad Rajab Siregar Menyayangkan pemberitaan salah satu Media yang menuding penyelewengan dana desa .
 
Rajab membantah tudingan terhadap dirinya tentang penyelewengan dana desa. Ia menganggap tuduhan itu  terlalu mengada -ada. Pasalnya,ungkap dia, dana desa tahun anggaran 2016-2017,sudah dilaksanakan pengelolaan pembangunannya sesuai RAB dan hasil musyawarah masyarakat.
 
"Realisasi pelaksanaan pembangunan sumur galian dan jalan setapak rabat beton telah dibangun sesuai rencana alokasi dana desa yang diperuntukan meningkatkan pemerataan pembangunan disemua lini desa dalam menyentuh kepentingan warga,ujar Rajab,Jum,at(20/7/2018) di Sibuhuan.

Selain pembangunan sarana dan prasarana, katanya, dana desa juga dialokasi untuk pengelolaan Bumdes,dengan membangun kandang pengembangan ternak ayam .

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan prekonomian warga setempat dalam pengembangan ternak ayam.  Untuk  memberi manfaat menambah pemasukan, sehingga pengelolaan bumdes diharapkan dapat ditingkatkan untuk mewujudkan kemajuan pendapatan ekonomi warga," tandas  Rajab.