SERGAI - Rapat Kerja (Raker) ini bertujuan mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan oleh Forum PAUD selama ini serta dampaknya terhadap perkembangan pendidikan anak-anak PAUD di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Sergai dalam sambutannya disela acara raker Forum PAUD Sergai dilaksanakan dikomplek kantor Bupati Sergai.

“Raker ini juga untuk mengevaluasi permasalahan kelompok PAUD yang ada di Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Hj Marliah berharap, melalui raker ini nantinya dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kelompok PAUD serta merencanakan program-program PAUD kedepannya untuk Kabupaten Sergai yang unggul, Inovatif dan berkelanjutan.

“Dengan hasil raker ini nantinya Pemerintah Daerah dapat mengambil kebijakan untuk mengembangkan PAUD agar lebih baik lagi,” bilangnya.

Sedangkan, Dra Hj Syahriati Lubis  dalam laporannya mengatakan, jumlah PAUD di Sergai 499 kelompok yang terdiri dari Kelompok Bermain 193 kelompok, Satuan PAUD Sejenis (SPS) 63 kelompok, Taman Kanak-kanak (TK) 186 kelompok dan Taman Penitipan Anak 8 kelompok.

“Untuk jumlah murid 3.772 orang terdiri dari KB 2.943 orang, TK 784 orang dan SPS 45 orang. Pendidikan tenaga pendidik PAUD terdiri dari lulusan SD hingga S2 berjumlah 1.187 orang,” kata dia.***