BELAWAN-Sekretaris Perusahaan Pelindo I, M. Eriyansyah terkesan ‘buang badan’ ketika ditanya persoalan dana kompensasi dampak reklamasi peti kemas. Pernyataan tersebut dikatakannya menjawab GoSumut lewat sambungan telepon.  Kata dia, untuk mengetahui soal dana kompensasi dampak Reklamasi Peti Kemas agar mempertanyakannya ke Humas Pelindo I.
 
 
“Oh soal itu, langsung aja ya tanya kepada Humas Pelindo I, ibu Fiona. Soalnya saya lagi cuti,” jawab Eriansyah dari seberang telepon.
 
Lebih lanjut dijelaskan Eriyansyah, bahwa Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) untuk menjawab pertanyaan soal dana kompensasi dampak reklamasi kepada nelayan tersebut ialah Fiona selaku Humas Pelindo I Medan.
 “Kalau berhubungan dengan Pelindo, silahkan saja kepada Ibu Fiona. Karena hal itu juga sudah biasa dilakukan teman-teman,” jelas pria yang akrab disapa Boy ini.
 
Selain itu, diduga karena gerah dengan pemberitaan tersebut, dirinya juga mengajak awak media ini untuk membicarakan hal itu dengan silahtuhrahim. Bahkan Boy menganggap awak media tersebut telah bermitra dengan pihak PT Pelindo.Padahal, yang dimaksud Boy mitra itu belum jelas juntrungannya.  
 
“Nanti kita ketemu ya. Kita bicarakan. Soal itu, aman lah,” ajaknya seraya menyebutkan beberapa nama yang telah dianggapnya bermitra dengan Pelindo I.
 
Sementara itu, Asisten Corporate Secretary (ACS) Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami ketika dikonfirmasi enggan memberikan keterangan. Padahal, GoSumut hanya menidaklanjuti arahan Eriyansyah bahwa yang berhak menjawab hal itu ialah Fiona. Akan tetapi, hingga detik ini, Wanita berparas cantik ini juga memilih bungkam seribu bahasa, bahkan ironisnya lagi, Fiona terkesan menghindar.
 
Sebelumnya, nelayan tradisional menggelar aksi menuntut dana kompensasi di kantor Camat Belawan pada Rabu 18 Juli 2018. Aksi yang dilakukan para nelayan tersebut dilakukan karena hingga saat ini dana kompensasi dampak dari pembangunan pelebaran Pelabuhan Belawan yang dijanjikan PT Pelindo I dan Otoritas Pelabuhan (OP) belum terealisasi.