PEKANBARU - Menjadi calon Anggota Legislatif memang identik dengan janji-janji dan iming-iming kesejahteraan bagi masyarakat guna meraup pundi-pundi suara.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Kader partai Demokrat Provinsi Riau Jony Erwan.

Pria kelahiran 1 Juni 1964 ini bahkan siap memberikan bukti dan solusi bagi masyarakat Riau atas berbagai permasalahan yang ada di 'Bumi Lancang Kuning', jika nantinya ia terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau.

"Siapapun bisa berjanji. Tapi tak sedikit yang memberikan solusi dan bukti. Saya sadar, masyarakat di Riau semakin cerdas dan kritis. Untuk itulah saya siap berjuang dengan rakyat di Pileg 2019 mendatang," ujar Jony Erwan kepada GoNews.co, Kamis (19/7/2018).

"Saya menyadari, berbagai persoalan di Riau ini sangat kompleks. Dari soal kesenjangan pendidikan, kemiskinan bahkan persoalan konflik lahan, masih menjadi kendala sampai saat ini. Untuk itulah, saya berniat maju dan ingin bekerja maksimal membantu pemerintah Provinsi Riau melalui jalur Legislatif," timpalnya.

Kepepercayaan diri Jony Erwan untuk maju sebagai caleg, bahkan direkomendasikan langsung oleh Ketua DPC PD Inhil yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati, Samsudin Uti.

Sejumlah komitmen telah ia pegang sebelum berkecimpung dalam partai politik maupun sebagai anggota dewan nantinya. Salah satunya yakni tekad untuk membangun Provinsi Riau dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan khususnya di dapilnya.

"Itu komitmen saya, jadi jika Allah berkehendak dan rakyat mendukung saya siap mengabdi bagi kemajuan Provinsi Riau. Apalagi bicara soal lingkungan yang saat ini Riau masih memprihatinkan, mulai dari penyalahgunaan kawasan hutan hingga pembakaran lahan. Kita sudah merasakan dampak kabut asap berbulan-bulan, dan ini komitmen saya untuk menjaganya bersama masayarakat," tandasnya.

Karena kata dia, merusak lingkungan sama halnya dengan tidak menjaga ciptaan Allah.

Jony Erwan yang juga menjabat sebagai Sekretaris KPPD Partai Demokrat Riau ini, sudah resmi mendaftar ke KPUD dan siap bertarung di daerah pemilihan (Dapil) VII di Indragiri Hilir.

"Dari persiapan mental, fisik saya siap," tambah Erwan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Penjaringan Pilgub dan Pileg itu.

Bacaleg Demokrat dengan nomor urut 2 ini, juga meminta dukungan dan doa restu masyarakat Riau khusunya di Indragiri Hilir. "Agar perjuangan masyarakat tersampaikan, saya meminta dan memohon dukungan serta doa restunya. Intinya saya siap bersaing dengan bakal calon lainnya," ujarnya. ***