MEDAN- Wali Kota Medan  Drs  H T Dzulmi Eldin S MSi menyerahkan bantuan kepada 133 kepala keluarga yang menjadi korban  bencana angin puting beliung  di Kantor Camat Medan Marelan, Rabu (18/7). Bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk rasa prihatin sekaligun untuk membantu meringankan beban  atas musibah yang menimpa warga tersebut.

 

Warga yang menerima bantuan itu berasal dari tiga kelurahan  di Kecamatan Medan Marelan yakni Kelurahan Terjun, Rengas Pulau dan Tanah 600. Sekitar sepekan  yang lalu, rumah mereka, terutama bagian atap mengalami kerusakan setelah terjadi amuk  angin puting beliung disertai hujan deras.

Bantuan yang diberikan Wali Kota itu berasal dari Pemko Medan bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran International (YSKI). Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan, peralatan dapur, peralatan mandi, peralatan tidur dan bahan makanan. Diharapkan bantuan yang diberikan itu memberikan manfaat bagi warga yang ditimpa musibah tersebut.

Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, Wali Kota menyatakan rasa prihatin atas musibah tersebut. Untuk itu dia berharap kepada seluruh keluarga diberi kekuatan dan kesabaran menghadapinya. Wali Kota pun mendoakan agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali.

"Apa yang kami berikan hari ini sekedar meringankan duka yang  bapak dan ibu alami. Jangan dilihat  berapa besar dan jumlah bantuan yang kami berikan ini, tapi bantuan ini merupakan niat tulus ikhlas untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kami  yang mengalami musibah,” kata Wali Kota.

Selain itu, Walikota juga menyerahkan beras jempitan sebanyak dua ton. Beras jempitan ini merupakan beras yang dikumpulkan dari PNS Pemko Medan yang dikoordinir Dinas Ketahanan Pangan. “semoga sleuruh bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi warga,” ungkapnya.

Kemudian Wali Kota berpesan kepada jajaran kepala lingkungan dan kelurahan yang wilayahnya terkena angin puting beliung, diharapkan dapat menggalang kerjasama dan ikut membantu perbaikan rumah warga. “Prioritaskan perbaikan atap rumah sehingga bisa ditempati warga kembali,” pesannya.

Warga pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. “Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bapak Wali Kota. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama bahan bangunan  yang bisa dipergunakan untuk memperbaiki rumah yang rusak,” ujar salah seorang warga.

Penyerahan bantuan yang diberikan Wali Kota turut dihadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring, Kadis Ketahanan Pangan Muslim Harahap, Camat Medan Marelan  H T Chairuniza, Ketua YSKI Drg  Anita, Kabag Agama Adlan, Kabag Humas Ridho Nasution  serta tokoh muda Kota Medan  T Edriansyah Rendy SH.