TEBING-TINGGI – Setelah mendapat pujian dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu Dr Ir Hj Hidayati tentang kerajinan tikar dari pandan dipamerkan Pemkab Sergai pada Karnaval Budaya Cultural Festival dan Tebing Tinggi Expo Tahun 2018.


Stand Sergai ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut membuat bangga rakyat Sergai. Pasalnya stand diisi dengan produk unggulan, hasil kerajinan tangan dari UKM dan lokasi objekwisata ini meraih juara terbaik pertama.

Dari pembukaan Karnaval Budaya Cultural Festival dan Tebing Tinggi Expo Tahun 2018, walau kelihatan sederhana, namun stand Sergai berada disamping pentas ini sudah menjadi daya tarik pengunjung.

Hal itu dibuktikan dengan pujian datang dari Kadis Kebudayaan dan Parawisata Provsu. Dimana beliau memuji langsung prihal apa dilakukan Pemkab Sergai dalam mendorong kemajuan pengerajin UKM dan meningkatkan jumlah wisatawan melalui peningkatan objeksiwata.

“Disinilah terlihat ada kelebihan dilakukan Pemkab Sergai dalam mempromosikan produk unggulan melalui pameran,” ujar Bupati Sergai Ir H Soekirman pada koran ini, Selasa (17/7) sekira jam 10.00 wib.

Menurutnya, Sesuai visi Sergai Innovative, sekecil apapun event diikuti selalu mencari inspirasi dan membuat innovative untuk pencerahan pada masyarakat. Ini selalu dilakukan Pemkab Sergai setiap ikut pameran. “Kita selalu lihatkan anak Sergai punya inspirasi,” ucapnya.

Menurut Bupati, imijinasi menjadi inspirasi penuh karya dilakukan anak Sergai selalu ditonjolkan setiap mengikuti pameran menjadi tolak ukur dalam bersaing dengan daerah lain. “Ini sudah teruji dengan banyaknya pameran dilakukan Pemkab Sergai mendapat sambutan. Bahkan penghargaan,” bilang Soekirman.