PALAS - Puncak Peringatan HUT Kabupaten Padang Lawas(Palas) ke 11,siswa Madrasah Aliyah Negeri(MAN) Sibuhuan ambil bagian mengisi kegiatan sebagai Pasukan Pengibar Bendera(Paskibra)dilapangan Merdeka Sibuhuan,Selasa(17/7/2018)
 
Selain berperan sebagai Paskibara, siswa MAN juga dilibatkan dalam peran pementasan tarian daerah "Liang Namuap".Penampilan para siswa memukau para undangan yang hadir diperingatan Haji Jadi Palas .
 
Kepala Madrasah Aliyah Negeri(MAN)Sibuhuan Mahyarni Junida Nasution.S.Pd.MA mengatakan, siswa berkewajiban mengisi nilai perjuangan kehidupan daerah ini,dengan berkontribusi menjadi motivasi dan inspirasi untuk berkarya dan berprestasi dalam mendukung pembangunan daerah yang lebih maju.
 
"Harapan kita,generasi muda sebagai pewaris bangsa dapat menunjukan jati diri meraih cita cita yang lebih baik,dengan karya produktif yang memberi partisipasi dengan kontribusi nyata dalam keikut serta mengisi pembangunan Kabupaten.Palas,"katanya 
 
Kata Mahyarni, sebelumnya pihak madrasah bersama siswa,Senin (16 /7/2018) usai upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan acara halal bi halal,dengan tujuan  membangun tali silaturrahmi yang lebih baik antara siswa dan guru sehingga terbangunnya keharmonisan dilingkungan madrasah dengan ikatan nilai kekeluargaan yang dilandasi nilai moral dan akhlak yang baik.
 
Ia menambahkan, diacara halal bi halal tersebut,pihak madrasah mengundang Al Ustad Ahmad Fauzan Nasution untuk memberikan tausyiah tentang ilmu dan akhlakul karimah Sebagai bekal kepada siswa agar selalu berbudi pekerti dengan baik dalam lingkungan madrasah dan masyarakat.
 
Ia juga berpesan,kepada seluruh anak didiknya ,agar menjadi suri tauladan di tengah masyarakat. "Dengan akhlak budi pekerti yang mencerminkan jati diri sebagai pelajar yang berkuantitas dan berkwalitas," pungkasnya.