LABUHANBATU-Momentum Hari Kesadaran itu tidak hanya menghadiri apel saja, tapi didalam momentum ini kita mengkaji, mengintrofeksi serta mengevaluasi diri kita, sejauhmana kinerja kita, sejauhmana kontribusi kita terhadap negara dan bangsa ini, terhadap pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan tupoksi kita masing-masing.

Hal tersebut dikatakan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Selasa (17/7) pagi pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Kelompok I dan II Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Halaman Diklat BKPP Labuhanbatu.

Kami harapkan acara Hari Kesadaran Nasional ini tidak seremonial hanya melaksanakan apel saja, setelah apel bubar, tapi kami harapkan setelah apel nanti duduk di kantor mengevaluasi diri sejauhmana kontribusi kita secara pribadi dan secara organisasi telah memberikan kinerja terhadap Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini.

Kita berharap dengan perubahan-perubahan nomenklatur, perubahan-perubahan regulasi yang pada intinya sangat memberikan kemudahan dan kesejahteraan bagi Pegawai Negeri Sipil, Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Labuhanbatu ini, terlebih tambahan penghasilan sudah ditingkatkan, kemudian fasilitas kerja juga diberikan sehingga ini kami harapkan bisa mendorong semangat kita untuk meningkatkan kinerja kita, meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat, jelas Sekdakab Labuhanbatu.

Menurut Sekdakab, Organisasi Perangkat Daerah yang berada di garda terdepan melayani masyarakat seperti Dinas Perizinan, kami harapkan secara sungguh-sungguh memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi saat ini sesuai dengan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi serta keinginan Pemerintah saat ini, bahwa Perizinan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk dokumen.

Perizinan sudah semakin disederhanakan dengan memberikan kewenangan kepada Dinas PTSP untuk mengelola perizinan secara terpadu sehingga tidak ada lagi urusan perizinan di OPD yang lainnya, walaupun secara tekhnis ada keterkaitan, tapi produk perizinan sekarang menjadi satu pintu yaitu di PTSP Kabupaten Labuhanbatu dan kedepan yang saat ini sedang kita programkan bahwa pengurusan izin juga disederhanakan, bahkan bisa di lakukan secara on line oleh masyarakat dan ini secara soflauching telah kita lakukan hingga kedepan kita membenahi program-program ini sehingga lebih sempurna lagi.

“Masyarakat kita harapkan dapat kita manjakan dengan pelayanan kita yang baik, sehingga perizinan ini betul-betul bermanfaat bagi pemerintahan dan bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Ahmad Muflih.

Upacara Hari Kesadaran yang dihadiri para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD tersebut dirangkai dengan pemberian santunan Korpri masing-masing sebesar Rp. 15 Juta kepada para ASN yang memasuki masa Purna Tugas dan yang Kemalangan.