LABUHANBATU-Acara serah terima jabatan Camat ini adalah tindak lanjut dari pelantikan yang lalu yang juga sebagai wujud pemberdayaan ASN dalam karier, demi mencipatakan kegairahan kerja serta peningkatan aparatur sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

Demikian antara lain dikatakan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Selasa (17/7/2018) pada acara serah terima jabatan camat Bilah Hulu dari pejabat yang lama Hasanuddin Ritonga, SE kepada pejabat baru Hamdy Erazona Siregar, ST, MM yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bilah Hulu di Aek Nabara.

Acara disaksikan Asisten Pemerintahan dan Sosial H Nasrullah, SH, M.AP dan Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Labuhanbatu Drs. Zainuddin Siregar.

Menurut Sekdakab ini, jabatan camat berbeda dengan jabatan lainnya, karena jabatan camat ini adalah orang-orang pilihan, orang-orang yang bisa menjadi fasilitator ditengah kehidupan masyarakat, juga bisa memfasilitasi Kepala Desa, bisa mengkoordinasikan Kepala Desa dan dapat berinpirasi dengan Muspika, bisa mengkoordinir wilayah ini dan dapat berkoordinasi dengan Muspika atau instansi lain yang ada di Kecamatan Bilah Hulu ini.

“Jabatan Camat ini memang luar biasa, selain menjadi pemimpin juga diharapkan dapat beriteraksi dan bersosialisasi dengan seluruh lapisan masyarakat, oleh karena itu Camat adal orang-orang pilihan kalau di Pemerintahan”, jelas Ahmad Muflih.

Mantan Inspektur Kabupaten ini menambahkan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada saudara Hasanuddin Ritonga, SE yang telah menjadi Camat lebih kurang dua tahun, atas pengabdiannya dan akan menduduki jabatan baru di Dinas Perizinan Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan jenjang karir, mudah-mudahan nanti kedepan bisa dipromosikan dan naik ke eselon II.

Kemudian kepada saudara Hamdy Erazona Siregar, ST, MM camat Bilah Hulu yang baru diucapkan selamat dan dapat membawa perubahan-perubahan diri kita sendiri, kalau selama ini di BKPP melayani ASN sekarang harus melayani masyarakat dan senantiasa berkoordinasi dengan Muspika agar Kecamatan Bilah Hulu ini tetap aman dan kondusif, kata Sekdakab Labuhanbatu ini.

Acara serah terima jabatan Camat Bilah Hulu yang dihadiri Kadis Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST dan Inspektur Kabupaten ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan memori dari pejabat lama kepada pejabat yang baru dan ditutup dengan pembacaan do’a serta bersalam-salaman.