MEDAN-Sebanyak 77 kendaraan roda dua tanpa dokumen diamankan oleh Tim gabungan Polsek Sunggal dan Sat Sabhara Polrestabes Medan. Puluhan kendaraan tersebut diamankan saat petugas menggelar razia cipta kondisi guna mengantisipasi balap liar dan tawuran pemuda.

 

“Kegiatan tersebut dilaksanakn untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak SE kepada GoSumut di Mapolsek Sunggal, Selasa, (17/7/2018).

Lanjut diungkapkan Yasir, razia cipta kondisi yang dilaksnakan tersebut melibatkan personel dari Sat Sabhara Polrestabes Medan yang dipimpin Wakasat Sabhara, Kompol Hartono, Kanit Reskrim serta personel Polsek Sunggal.

“Pada pelaksanaan razia, personel dibagi menjadi empat tim dengan pembagian wilayah masing-masing,” ungkap mantan Kapolsek Patumbak ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini mengimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati dalam berkenderaan dan jangan melakukan balapan di jalanan serta melengkapi dokumen kendaraan.

“Demi keselamtan dan keamanan, diimbau kepada orangtua agar mengawasinya anak-anaknya. Jangan pulang sampai larut malam,” imabau Yasir.

Terkait para pengendara yang terjaring razia, Alumnus Akpol Tahun 2005 ini menyerukan untuk melengkapi dokumen dan mengembalikan knalpotnya dengan yang standar.

“Kepada masyarakat yang terjaring razia agar melengkapi dokumennya dan mengembalikan bentuk knalpot standart agar tidak menimbulkan kebisingan pada saat berkenderaan,” serunya.