PALAS- DPD Partai   Golkar Kabupaten Padang Lawas (Palas) mendaftarkan caleg-calengnya ke Kantor KPU setempat, Senin (16/7/2018) pukul 14.00 WIB. Pendaftaran para caleg partai Golkar pemilu 2019 itu dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Palas H  Ali Sutan Harahap(TSO) mendaftar bersama perwakilan sejumlah caleg, dimana caleg partai tersebut totalnya berjumlah 30 orang lengkap dengan keterwakilan perempuan sebesar 30 persen . Rombongan caleg Partai Golkar yang memakai seragam kuning-kuning itu diterima Ketua KPU Palas  serta Komisioner Divisi Teknis Rahmat Habinsaran Daulay dan Divisi SDM dan Parmas Amran Pulungan serta operator Silon KPU, Ketua DPD Partai Golkar. Mereka melaksanakan  serah terima berkas caleg kepada Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay, disaksikan staf Panwaslih Palas serta tim verifikasi disekretariat KPU Palas di Jalan Listrik Sibuhuan. 

Usai  penerimaan berkas, ketua KPU Syarifuddin meminta waktu untuk memeriksa kelengkapan adminsitrasinya. Namun setelah pemeriksaan, berkas 30 bacaleg Golkar Palas  yang diperiksa dinyatakan lengkap, dan memenuhi syarat.
 
Ketua DPD dan  pengurus harian  partai dan para calegpun menyampaikan terimakasih kepada KPU Palas  yang telah melayani pendaftaran tersebut. 

Mengenai caleg yang didaftarkan, Ketua Bappilu Amran Pikal Siregar  didampingi Ketua Harian H.Syahwil Nasution menyatakan, target Golkar setiap Dapil meraih 2 kursi sesuai target 10 kursi di Pemilu Legislatif 2019 

Menurutnya , pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, pihaknya pasang target lebih tinggi dari hasil Pemilu sebelumnya. "Karena kita telah melakukan konsolidasi sampai ke basis desa,"ungkapnya.

Seperti diketahui, tambah Amran pikal,  komitmen  realitas sesuai aturan sistim pembagian dan teknis metode perhitungan ."kita sangat optimis pada Pemilu 2019 ini,akan meraih  10 Kursi dari total 30 kursi di DPRD Palas,"paparnya penuh semangat.
"Kami yakin, partai kami tetap dipercaya masyarakat Palas  dan kami juga optimistis  partai Golkar  peraih suara terbanyak di Kabupaten Palas ," kata Amran didampingi Sekretaris Partai Golkar Miftahuddin Harahap 

Dijelaskan, komposisi caleg Partai Golkar  telah memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan. 
Sementara itu, Ketua KPU Palas  menyatakan, pendaftaran caleg akan berakhir Selasa 17 Juli, pukul 24.00
"Kami akan melayani pendaftaran sampai tengah malam, dan berharap semua partai sudah mendaftarkan calegnya," kata Syarifuddin. Disebutkan, pada Pemilu 2019 mendatang,  ada 16 partai peserta Pemilu dikabupaten Palas yang bakal mengikuti pesta demokrasi,pungkasnya