BELAWAN - Nekat mencuri sepeda motor, sepasang kekasih ditangkap Tim Khusus (TimSus) Penegak Gangguan Kamtibnas (Gagak) Polres Pelabuhan Belawan.
Kedua pelaku tersebut diamankan saat akan melakukan transaksi jual beli sepeda motor di kediamanya di Jalan Asahan, Uni Kampung, Kecamatan Medan Belawan.

Infomasi yang diperoleh GoSumut.com di Mapolres Belawan, menyebutkan dua sejoli yang dimaksud ialah Irfan (30) dan Suciati (26). Kini, penduduk Jalan Asahan, Uni Kampung, Kecamatan Medan Belawan tersebut terpaksa mendekam di rumah tahanan Mapolres Pelabuhan Belawan untuk pemeriksaan lanjut.

"Kedua tersangka kita amankan berdasarkan laporan korbannya yang kehilangan sepeda motor Honda Scopy di teras rumah," kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis dalam siaran Pers yang dihimpun GoSumut, Jumat (13/7/2018).

Lebih lanjut dijelaskan Ikhwan, dari laopran itu Tim Khusus Gagak langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua pelaku dari kediamannya.

"Keduanya kita amankan karena terlibat melakukan pencurian sepeda motor milik Zulkifli Ginting, warga Jalan Stasiun, Lorong Sentosa, Kecamatan Medan Belawan,"jelas orang nomor satu di Mapolres Belawan ini.

Tak sampai di situ, kata Ikhwan Tim Gagak  juga mengamankan pelaku jambret bernama Ridho Alfatah bersama ratusan penyakit masyarakat yang terdiri atas pungli, wanita malam dan perjudian.

"Seluru pelaku yang kita amankan merupakan hasil kerja tim Gagak Polres Pelabuhan Belawan,"bebernya.

Selain itu, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini menegaskan, guna mendukung kegiatan Asian Games, operasi ini terus dilakukan.

"Untuk mendukung kegiatan Asian Games, operasi akan terus kita lakukan. Sehingga dapaat memberikan kamtibnas kepada masyarakat,'' tandasnya.