JAKARTA - Mobil dinas salah seorang pejabat di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI menarik perhatian. Pasalnya, plat mobil yang digunakan berbeda dengan pelat mobil koleganya sesama pejabat di lembaga perwakilan rakyat ini.

Dikutip GoNews.co dari beritabuana.co, mobil dinas itu memakai plat yang biasanya dipakai oleh pejabat atau perwira TNI, bukan plat yang biasa dipakai oleh pejabat sipil.

"Iya, itu mobil bapak," kata seorang petugas pengamanan dalam(Pamdal) mengiyakan nama seorang Kepala Biro di Setjen DPR RI, Senin (9/7/2018) lalu.

Semua pejabat Setjen DPR RI menggunakan mobil dinas jika berkantor di komplek parlemen Senayan.

Kendaraan di parkir berjejer di halaman gedung Setjen DPR RI, tidak terkecuali mobil yang menggunakan plat milik TNI tersebut. Tetapi mobil yang satu ini selalu terpisah dengan mobil dinas lainnya, sehingga tampil beda dan menarik perhatian.

Selah seorang pejabat Setjen DPR sebelumnya memberitahu mobil berpelat TNI tadi adalah mobil dinas koleganya. "Lihat tuh mobilnya, platnya saja lain dengan plat mobil kita," kata dia beberapa hari sebelumnya.

Belum diketahui secara pasti, maksud dan tujuan pejabat Setjen DPR ini memakai mobil dinas yang menggunakan plat kendaraan milik TNI.

Tetapi pada umumnya, plat nomor setiap kendaraan termasuk kendaraan roda dua adalah bagaikan kartu identitas bagi kendaraan tersebut.***