MANADO - Keberhasilan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dalam menggerakkan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2018 pada Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sergai.

Hal itu diungkapkan Ny Hj Marliah Soekirman pada koran ini melalui telepon selulernya, Jumat (13/7) sekira jam 15.00 wib.

Menurutnya, penghargaan itu diserahkan langsung Puan Maharani pada puncak acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV bertempat di Hotel Sutan Raja Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (7/7) lalu.

“Penghargaan ini bentuk keberhasilan Sergai dalam mengerakkan program KB,” ujarnya.

Menurut Hj Marliah, dalam menekan dan menggerakkan program KB, Pemkab Sergai membangun kampung KB diseluruih kecamatan. Hal itu guna menekan angka kelahiran terutama pada ibu muda.

“Kampung KB kita galakkan akhirnya berhasil dalam menekan tingkat kelahiran,” terang ibu Bupati Sergai Soekirman.

Menurutnya, harus dilestarikan oleh segenap anggota keluarga agar menjadi suatu kekuatan dalam keluarga baik dibidang kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya sebagai wahana yang tangguh demi terwujudnya ketahanan keluarga yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional.

Selain penghargaan MKK, Sergai juga meraih penghargaan terbaik kedua Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Teladan tingkat nasional,” paparnya.***