SERGAIMelaksanakan ibadah haji bukan pergi untuk melancong, mencari makan atau jalan-jalan. Namun pergi untuk ibadah diartinya kita harus sabar dan niat. Sehingga kita pulang menjadi jadi yang mabrur.  Hal itu diungkapkan Bupati Sergai Ir H Soekirman disela acara tepung tawar calon jamaah haji dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Sergai, Jumat (13/7) sekira jam 10.30 WIB.

“Tahun ini jamaah haji asal Sergai akan didampingi Wakil Bupati ikut melaksanakan ibadah haji, sehingga ada kebanggaan salahsatu kepala daerah ikut rombongan,” ujarnya.

Soekirman berpesan, para jamaah agar selalu menjaga kesehatan dengan menjaga makan, minum dan istirahat yang cukup saat melaksanakan ibadah haji Karenanya kondisi tubuh yang prima sangat diharapkan agar mudah dalam melaksanakan rangkaian ibadah.

"Untuk memperoleh haji mabrur harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji sesuai dengan yang ditentukan oleh Allah SWT dan Rasul-rasulnya,” bilang Bupati.

Sementara itu Kabag KesRa Sergai Sudarno Darwis mengatakan, jumlah peserta calon jamaah haji asal Sergai tahun 2018 sebanyak 212 orang dengan rincian pria 86 orang dan wanita 126.

“Tahun ini calon jamaah haji Sergai gabung dalam kloter 6 bersama Kabupaten Labuhan Batu, Karo dan Langkat,” ujarnya.

Menurutnya, jamaah masuk asrama haji tanggal 27 Juli dan berangkat tanggal 28 Juli. Sementara jadwal kepulangan kloter 6 diperkirakan tanggal 7 September 2018.

“Jamaah tertua Sarengat berusia 89 tahun dan termuda Mustafa Kamal berusia 38 tahun,” terang Darno.