LABUHANBATU- Raih akreditasi Paripurna bintang lima, pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat semakin meningkat.  Sehubungan dengan banyaknya keluhan masyarakat tentang telinga berair, saat ini RSUD sudah dapat melakukan tindakan operasi telinga atau yang disebut Timpanoplasti  . Hal tersebut dikatakan dr.Syafril Rahmadi Maulana Sp.B . Kamis (12/7). "Timpanoplasti adalah tindakan operasi telinga untuk memperbaiki gendang telinga (membran timphany) dengan atau tidak disertai memperbaiki telinga tengah serta tulang pendengaran, gendang telinga yang diperbaiki merupakan gendang telinga yang berlubang, hal ini dapat disebabkan trauma atau infeksi," ungkap dr. Syafril.

dr. Syafril menambahkan, telinga yang terinfeksi biasanya disertai dengan keluhan telinga yang berair dan berbau yang biasa disebut " congekan", dalam bahasa kedokteran disebut Otitis Media Supuratif (OMSK). Beliau berharap kiranya tidak ada lagi masyarakat Labuhanbatu yang menderita penyakit tersebut.

"dengan adanya pelayanan terbaru di RSUD Rantauprapat yakni operasi Timpanoplasti, diharapkan tidak ada lagi masyarakat Labuhanbatu yang menderita telinga berair, jika mempunyai keluarga, atau kerabat menderita penyakit tersebut agar langsung dibawa ke rumah sakit untuk segera ditangani dokter," ujarnya.

dr.Syafril mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga dapat tercapai keinginan Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE,MSi yakni, RSUD Rantauprapat menjadi rumah sakit bertaraf Internasional.