BELAWAN- Penampilan Polisi Cilik (Pocil) meriahkan Hut Bhayangkara ke-72 menjadi pertunjukan yang menyita perhatian di Mapolres Pelabuhan Belawan. Bagaimana tidak, aksi Polisi Cilik dalam pertunjukan pembacaan puisi tersebut memukau para hadirin yang datang pada puncak perayaan syukuran HUT Bhayangkara di Polres Pelabuhan Belawan. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH yang hadir dalam acara tersebut tampak tersenyuman lebar disertai hadirin yang ramai memberikan tepuk tangan.

Saat pembacaan puisi oleh Polisi Cilik tersebut langsung disambut tepuk tangan meriah hadirin. Selanjutnya, Polisi Cilik menunjukan kemampuan di hadapan Kapolres Belawan, Pejabat Utama (PJU) Polres Belawan hingga tamu yang hadir dalam tasyakuran HUT Bhayangkara tersebut.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH sendiri menjadi Inspektur Upacara (Irup) atau pemimpin Upacara HUT Ke-72 menuturkan, perayaan HUT Bhayangkara kali ini sengaja digelar secara sederhana.

,"Peringatan HUT Bhayangkara diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, akan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas,"kata mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain menjadi inspektur upacara, Kapolres Belawan juga memberikan sambutan dan pesan pada Polri. Kemudian, sesi pemberian penghargaan kepada anggota yang terbaik serta penyerahan hadiah kepada pemenang Vollly, tarik tambang, pembacaan puisi tingkat SD, SMP, SMA, Lomba Azan, dan Lomba Pidato.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Dan Lantamal diwakili Letkol Maslan, Danyon Marinir, Letkol James Gm, Bea Cukai Aan S, dan Muhammad Syah Putra, Dan Pom AL, Letkol Bambang Cholid, Dandim Tabes 02/01 BS diwakili Kapten TNI AD Sugito, Bupati Diserdang diwakili, J. Manurung dan Bhayangkari.

Tidak ketinggalan, Para Pejabata Utama (PU) Polres Pelabuhan Belawan, Pom Al, Pom AD, Provos, Yon Marinir, Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan, Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan, Sat Reskrim Polres Pelbuhan Belawan, Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, Tm Khusus Gagak, ASN dan Jajaran Polsek.