PEKANBARU - Ketua Zona Daerah I DPW PKS Riau, Mansyur, membenarkan jika istri Wakil Walikota Pekanbaru, Indria Rita, akan ikut bertarung di DPR RI Dapil Riau I (Pekanbaru-Bengkalis-Siak-Dumai-Rohil-Meranti).
"Keputusan untuk memajukan yang bersangkutan maju di DPR RI Dapil Riau I tentunya sudah melalui mekanisme dan pertimbangan partai. DPW PKS Riau tentunya sangat berharap jika kader yang diusung ini bisa mendulang suara di Dapil yang sudah ditetapkan," kata Mansyur, Kamis (12/7/2018).

Mansyur berharap, dengan diusungnya kader perempuan, tentunya bisa menambah kursi PKS DPR RI. Apalagi, ketiga sosok perempuan yang akan maju di DPR RI Dapil I Riau, juga memiliki Track Record yang sangat baik.

"Mudah-mudahan dengan beliau maju tentunya bisa menambah kursi PKS di DPR RI. Apalagi beliau ini kan juga sosok kader yang setia dengan partai. Dan masyarakat tentunya sangat mengenal dan ingat sosok Buk Indria Rita dan kedua calon lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, guna memaksimalkan kuota keterwakilan 30 persen perempuan di parlemen yang di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, keterwakilan perempuan di DPR RI hanya sekitar 17 persen, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, akan mengusung tiga kader perempuan terbaiknya.

Menariknya, dari ketiga kader PKS Riau yang akan ikut bertarung di DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau I, ada sosok istri Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi yakni Hj Indria Rita. S.Pd.***