JAKARTA - Hari ini, telah terjadi sebuah ledakan di Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Hal ini pun dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi GoNews.co.

"Ya jadi tadi pagi subuh yah sekitar pukul 04:30 ada peristiwa ledakan di Ruko Grand Wijaya. Bukan teror yah, sementara dugaannya sumber ledakan adalah tabung gas dari salah satu unit rumah di sana," katanya.

Argo menjelaskan kejadian ini langsung direspon cepat oleh anggota kepolisian. Tim Jibom pun sudah diturunkan ke lokasi.

"Jadi saat kejadian ada saksi dua orang security. Mereka lapor ke piket jaga Polres Jaksel bahwa telah terjadi ledakan di unit F 36 B. Selanjutnya piket menghubungi Tim Gegana Satbrimobda dan telah tiba unit Jibom dipimpin Brig Sanggar dan langsung bertindak," katanya.

Argo menjelaskan langkah yang diambil tim Jibom adalah kordinasi dengan Kewilayahan dan unit Jibom melaksanakan sterilisasi paska ledak.

"Hasil sementara yah itu tadi sumber ledakan dari kebocoran tabung gas ukuran 12 kg di lantai 1. Kerusakan matetil ada tiga ruko rusak berat, lima ruko rusak ringan, satu mobil kaca pecah," ungkapnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sekarang unit Jibom sedang melaksanakan sterilisasi," sambungnya.***