SERDANG BEDAGAIMenutup bulan Syawal 1439 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedgai (Sergai) menggelar acara halal bi halal dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Sergai, Kamis (12/7) sekira jam 10.00 wib. Halal bi halal dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wabup Sergai Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kajari Sergai Jabar Nur, Al-Ustad Samin Pane, para Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan ASN Pemkab Sergai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengatakan, halal bi halal merupakan implementasi keimanan dan wujud melakukan syariat Islam yang dikemas dengan budaya dan tradisi. Selain itu sarana membangun keakraban dan kesatuan melalui suatu kegiatan.

“Halal bi halal bertujuan dalam mempererat tali silaturahmi. Bila silaturahmi terjalin secara harmonis, maka situasi kondusif dalam tercipta,” bilang Soekirman.

Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dilakukan dalam meningkatkan pembangunan di Sergai. Walau sudah banyak dikerjakan selama ini namun belum bisa mengcapai hasil yang memuaskan.

“Untuk kita kita harus saling mendukung agar pembangunan berjalan dengan baik sehingga apa dibuat pemerintah Sergai dapat dirasakan dalam kemajuan rakyat,” ujar Soekirman.