PALAS-  Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa.SIK dan Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faizal.SE beserta 12 personil dari Polres Tapsel menerima penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara  Irjen Pol.Paulus Waterpauw.
 
Pemberian piagam penghargaan itu dalam rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke 72.  Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw memberikan penghargaan  kepada personil Poldasu yang berprestasi dan masyarakat yang rnendukung kelancaran tugas Polri,Rabu(11/7/2018)di Mapoldasu. 
 
Piagam pengharhaan itu diberikan kepada Kasat Reskrim PolresTapsel ,Kapolsek Barumun Tengah dan 12 personil lainnya karena dinilai berhasil mengungkap dua kasus tindak pidana  pembunuhan yang menjadi atensi masyarakat di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan. 
 
" Kita bangga dengan apresiasi yang ditunjukan Kapoldasu terhadap personil yang berprestasi mendapatkan  penghargaan sebagai hasil kerja nyata menuntaekan kasus tindak pidana pembunuhan yang menjadi atensi utama kepolsian,"kata AKP Amir Faizal. 
 
"Atas nama Kepolisian Resort Tapanuli Selatan kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapoldasu yang memberikan perhatian penuh terhadap personil yang mengemban tugas menjaga keamanan yang kondusif ditengah masyarakat," ujarnya 
 
Selain personil dari Polres Tapsel,sejumlah personil dari Polres Nias mendapat Pin Emas dan Piagam Penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian adalah  Brigadir Yasozanolo Nazara Bhabin kamtibmas dan Polsek Lahewa Afulu dari Polres Nias, mereka memiliki  dedikasi dan kinerja baik di tempat tugasnya  di pulau kecil terluar Pulo Wunga. 
 
Selanjutnya Brigadir Sion Garda Hutagalung, Brigadir Sat Polair Polres Nias Selatan yang memprakarsai pengadaan tanah dan bangunan untuk mako unitpolair Polsek Pulo Tello Polres Nias Selatan. Ia mendapat  piagam penghargaan dari Kapolda Sumut.
 
Salah seorang masyarakat yang menghibahkan tanahnya untuk dijadikan Mako Unit Polair Polsek Pulo Tello Polres Nias Selatan, Deni Dakhi. Ia mendapat piagam penghargaan dari Kapolda Sumut. 
 
Selain acara pemberian  penghargaan kepada personil, Kapolda Sumut juga turut menyerahkan tali asih kepada Purnawirawan Polri, Warakauri dan anak yatim. Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.