MEDANPolsek Patumbak menyantuni fakir miskin di Jalan Pelajar Gang Penabiru Dusun X, Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Patumbak, Kompol Deddi Zunaedi Harahap, SE didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Patumbak, Ny Deddi Harahap dan anggota Bhayangkari tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 Tahun 2018.

 

Tidak ketinggalan, Kanit Binmas, Ipda KS Pinem, Panit 2 Unit Binmas Polsek Patumbak, Aiptu MT Silitonga, Bhabinkamtibmas Desa Marindal I, Aiptu Rahuddin Hasibuan, Bhabinkamtibmas Desa Patumbak Kampung, Aipda B Tambunan Aiptu dan Kasium Polsek Patumbak, E Hasibuan serta Sekdes Marindal, Juriono dan Ketua FKPM, Budiarto Siswoyo.

“Program Anjangsana, peduli fakir miskin ini dilaksanakan sesuai perintah Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018,” ujar Kapolsek Patumbak, Kompol Deddi Zunaedi, SE kepada GoSumut di Mapolsek Patumbak, Selasa, (10/7/2018).

Lebih lanjut dijelaskan Deddi, kategori fakir miskin yang diberikan bantuan berupa sembilan kebutuhan pokok serta uang tunai sebesar 500 ribu rupiah tersebut ialah warga yang hidup di bawah garis kemisikinan yang sangat miskin.

“Untuk itu, kita memberikan bantuan tersebut kepada warga bernama Seno (62) warga Jalan Pelajar Gang Penabiru Dusun 10, Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang yang tidak memiliki pekerjaan tetap,” jelas orang nomor satu di Mapolsek Patumbak ini.

Deddi berharap  lewat kegiatan ini, turut menumbuhkan rasa keperdulian personel Polsek Patumbak terhadap warga kurang mampu di wilayah hukumnya.

“Diharapkan, seluruh Personil Polsek Patumbak dapat menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksinya) dengan amal ibadah sehingga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polrestabes Medan, khusunya Polsek Patumbak dapat diwujudkan,” harap Deddi.

Selain itu, kata Deddi, lewat kegiatan ini, kita ingin menegaskan bahwa polisi itu merupakan bagian dari masyarakat, sahabat masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

“Polisi itu bagian dari masyarakat. Pesan moral yang ingin kita sampaikan lewat kegiatan sosial ini ialah kepedulian polisi terhadap warga kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya,” tandas Kompol Deddi Zunaedi Harahap, SE.