TAPANULI SELATAN -Bupati Tapanuli Selatan  H Syahrul M Pasaribu menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-72 yang digelar di halaman perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Rabu (11/7/18).

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Bupati, mengatakan, sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian polri pada bangsa dan negara telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, katanya.

Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir dalam memelihara keamanan di dalam negeri serta keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, ungkapnya.

Syahrul berharap, Polri harus dapat melakukan pemetaan terhadap segala bentuk gangguan keamanan, karena setelah pengamanan hari Raya Idul Fitri dan pemilihan gubernur, jajaran Polri juga akan menghadapi pemilihan legislatif, pemilihan presiden, natal dan tahun baru serta berbagai kegiatan berskala nasional maupun internasional, harapnya.

"Untuk itu Polri juga harus tetap menjaga kepercayaan masyarakat, serta melakukan penindakan permasalahan sosial secara humanis."ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya ingin menyampaikan bahwa semua tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Namun saya yakin Polri akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional, dengan penuh keikhlasan, integritas dan penuh rasa tanggung jawab.

"Semoga peringatan Bhayangkara Ke-72 ini, dapat dijadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini, untuk menuju indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,"tutur Syahrul.

Usai upacara, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Tapsel dan Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal kepada Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Isma Wansah, Kasat Lantas AKP Muriasnal, AKP Yuswanto dan AKP Hermansyah atas prestasinya dalam menciptakan Kamtibmas di lingkungan Polres Tapanuli Selatan.

Upacara HUT Bhayangkara Ke-72 tahun 2018, dihadiri sekitar 700 orang diantaranya, Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal Danyon 123/RW Letkol Inf Akbar Noprizal Yusananto, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Dedi Iskandar, Kejari Tapsel Tyas, Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, Pasi OPD/mewakili Kaden C Brimob AKP Ahmad Wahyuni, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Sekdakab Palas Arpan Nasution, para Asisten, Pimpinan OPD Tapsel, Kabag, Camat dan tamu undangan lainnya.