LABUHANABATU-Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido situmorang mengajak seluruh jajarannya untuk menjadikan peringatan HUT ke-72 Bhayangkara sebagai monentum merefleksikan diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Dengan refleksi diri  kita sebagai Polri bisa melihat bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai,  namun juga menyadari kelemahan kita  selama ini," jelas Frido, Rabu (11/7/2018) di lapangan Mako Polres Labuhanbatu.

Kelemahan dan kekurangan itu, tambah dia, harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri menuju perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi di institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Raya yang telah memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 72.

"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Polres Labuhanbatu saya ucapkan selamat HUT ke 72 Bhayangkara, semoga Polri tetap jaya, lebih bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini menuju Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui niat baik kita," tutup Frido.

Di tempat yang sama, Bupati Labuhanbatu, H.pangonal yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci menghadapi masa depan.

"Kita harus menyadari dunia berubah sangat cepat baik dalam hitungan hari maupun jam. Kita telah saksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Dari itu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas pengabdian Polri dalam setiap tugas untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat," tutur pangonal.

Upacara peringatan HUT ke 72 Bhayangkara tersebut dihadiri seluruh jajaran Kepolisian Resort Labuhanbatu, Bupati Labuhan batu, Labura, Labusel, Dandim 0209/Labuhanbatu, Kajari, Pengadilan dan beberapa OPD, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara dipimpin langsung Bupati.H. Pangonal Harahap.

Rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan disaksikan Bupati Labuhanbatu Raya.