MEDAN- Zulham Hidayah Pardede selaku Ketua Umum DPD IMM  Sumut Senin (9/7/2018) menyampaikan aspirasi dan terima kasih atas kinerja Polda Sumut dalam melaksanakan pengamanan Pilkada di Sumatera Utara. Namun ia juga meminta Polda Sumut dengan tim saber punglinya agar tetap aktif melakukan pengawasan dan pencegahan potensi pungli di Sumut.
 
"Pertama, tentu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Sumut yang telah berhasil menciptakan suasana aman dan damai dalam seluruh tahapan Pilkada di Sumut. Keberhasilan itu tentu sebuah prestasi yang harus diapresiasi oleh seluruh pihak. Namun, saya harus mengingatkan Polda Sumut melalui tim Saber Punglinya agar semakin giat dalam melakukan pengawasan dan penjagaan pungutan liar di Sumatera Utara" ujar Zulham
 
"Hal ini tentu penting, karena seperti yang kita ketahui saat ini sedang terjadi proses pendaftaran bakal calon legislatif di seluruh Sumut. Yang dimana beberapa tahapan tersebut adalah memenuhi syarat-syarat administratif yang berhubungan dengan berbagai pihak, termasuk instansi Kepolisian, Pengadilan dll. Saya tidak ingin menuduh, namun kita layak memberi perhatian agar sedari awal kita terhindar dari praktek-praktek melanggar hukum" tambah Zulham.
 
"Syarat-syarat pendaftaran calon legislatid itu cukup banyak, termasuk SKCK, SKPN dll. Hal ini sangat rentan terjadi pungli. Kepada seluruh oknum yang sedang melengkapi persyaratan pendaftafan calon legislatif itu juga kami minta agar berkomitmen membangun suasana yang bebas dari pungli. Saya meminta kerelaan seluruh oknum bakal calon legislatif agar memberikan teladan dengan mengikuti seluruh proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, berupayalah menghindari diri dari upaya-upaya yang salah menurut hukum agar tidak terjadi pungli, tentu itu akan menjadi awal yang tidak baik sebagai calon legislatif" tutup Zulham.