MEDAN- Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan Cabang Medan ke 50,  digelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat. Cerdas cermat diikuti para Siswa, Mahasiswa, Kecamatan dan Kader Posyandu se Kota Medan. "HUT ke 50 BPJS Kesehatan 15 Juli nanti dan perlombaan dimulai sejak Jum'at (6/7)," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Ari Dwi Aryani di Medan.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam tahap penyisihan ini ada 18 Tim yakni Siswa/Mahasiswa, 16 Tim dari Kader Posyandu dan 11 Tim dari Kecamatan. Bagi tim yang lulus tahap seleksi akan masuk ke babak Semifinal 11 Juli nanti.

“Tujuan diadakannya Lomba Cerdas Cermat ini adalah untuk meningkatkan pemahaman Peserta JKN-KIS terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan," ujatnya.

Ia mengharapkan nantinya masyarakat dapat lebih menyukseskan program ini, dan 1 Januari 2019 nanti dapat tercapai Cakupan Semesta seperti yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Final Lomba Cerdas Cermat Pemahaman Peserta Terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) direncanakan 11 Juli yang akan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan.